PEMERINTAHAN DESA PONDOKNONGKO GELAR KERJA BAKTI TAMBAL JALAN BERLUBANG

Banyuwangi, RepublikNews – Curah hujan yang mengguyur Kabupaten Banyuwangi menjadikan jalan beraspal rusak berat dan berlobang, untuk itu, pemerintahan Desa Pondoknongko Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi dengan segenap perangkat Desanya pagi tadi bersama – sama melaksanakan Kerja Bakti tambal jalan rusak diruas jalan penghubung Desa Pondoknongko menuju Desa Sukojati pada jumat(19/3/21).

Kepala Desa Pondoknongko Hamdan Ramahurmuzi mengatakan, jika kegiatan Kerja Bakti adalah agenda rutinitas pemerintahan Desa nya yang di lakukan setiap hari jumat.

“Kegiatan Kerja Bakti ini merupakan agenda rutinitas pemerintahan Desa pondoknongko yang dilaksanakan setiap hari jumat, dan untuk hari ini karena mengingat jalan penghubung antara Desa Pondoknongko dengan Desa Sukojati yang kondisinya rusak dan banyak lobang kami dari pemerintahan Desa Pondoknongko berinisiatif untuk memperbaiki dengan cara menambal menggunakan pasir dan semen supaya lobang jalan itu rata, dan ini merupakan inisiatif murni pemerintahan Desa, yang tujuannya untuk meminimalisir kecelakaan akibat jalan berlobang,” kata Hamdan saat ditemui awak media ini.

Lebih lanjut Hamdan mengatakan, ia juga mengkwatirkan akan keselamatan para pengendara, pasalnya ini juga termasuk jalan utama yang setiap hari banyak dilewati masyarakat untuk beraktivitas.

” sudah pernah ada insiden kecelakaan tunggal yang disebabkan karena jalan aspal yang berlobang itu mas, walaupun hanya luka ringan, tapi kan tetap kasihan,” ungkapnya.

Untuk itu kami berharap dengan sangat kepada pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Banyuwangi agar salah satu jalan utama yang berada diDesa Pondoknongko ini segera diperbaiki untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan demi memperlancar aktivitas ekonomi warga,” pungkas Hamdan.

Reporter: Ilham/ Windri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.