Pemdes Patalan Prioritaskan Pembangunan Pavingisasi Jalan Lingkungan

Ngawi, RepublikNews – Dalam rangka pelaksanaan Anggaran Dana Desa dari Program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Ngawi merupakan percepatan pembangunan desa yang mungkin selama ini belum bisa terealisasi yang disebabkan oleh minim nya anggaran Pendapatan Desa yang selama ini sangat minim untuk melaksanakan pembangunan.

Dalam pemerataan infrastruktur pembangunan serta sarana prasarana yang sifat nya umum dalam rangka mendukung perubahan perekonomian yang selama ini belum bisa terealisasi sebab dilihat dari geografis, desa Patalan merupakan desa yang sangat luas dan berjauhan jarak dari dusun satu ke dusun yang lain.

Apalagi Desa Patalan Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi secara geografis di kelilingi oleh hutan yang mata pencaharian bertani dan berladang untuk penghasil incam perkapita di bawah rata-rata.

Untuk itu program Anggaran Dana Desa di fokuskan untuk pembangunan pavingisasi jalan lingkungan yang di tempatkan di Dusun Jatirejo Rt.03 dengan volume bangunan 220 meter x 3.5 meter. Dengan anggaran bersumber dari Dana Desa Tahun 2021 sebesar Rp. 154.423.000.

Pembangunan di kerjakan oleh TPK Desa Patalan yang di ketuai oleh ” Hariono” bekerja sama TPK Dusun Jatirejo. Untuk tenaga kerja dalam pengerjaan pelaksanaan pembangunan pavingisasi jalan lingkungan di ambilkan dari warga masyarakat Dusun Jatirejo dan Secara keseluruhan warga Masyarakat Desa Patalan untuk material, pasir, paving dan lain-lainnya sesuai dengan RAB yang sudah di tentukan .

Harapan Kepala Desa Patalan ”Sukarlan” yang di datangi Awak Media Republik News mengatakan dengan di bangunnya pavingisasi jalan lingkungan yang ada di Dusun Jatirejo Desa Patalan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahun 2021, Sangat sangat membantu pembangunan sarana prasarana yang sifatnya umum dalam rangka mempercepat transportasi dan perkembangan perekonomian warga masyarakat Desa Patalan.

Untuk itu ucapan yang di sampaikan kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Ngawi semoga Program Anggaran Dana Desa ini bisa membantu Desa Patalan yang selama ini belum tambah untuk pelaksanaan pemerataan pembangunannya , Dan semoga tetap di dampingi mulai pencairan keuangan nya dan sampai pelaksanaan pembangunannya.

Baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten Ngawi , Program Anggaran Dana Desa merupakan satu satunya program yang betul betul membantu desa tertinggal maupun terpencil, Dalam rangka pemerataan pembangunan sarana prasarana yang selama ini terbangun terutama Desa Patalan yang bisa menyumbang ekonomi desa lebih maju dan berkembang. (Pur.Adv)

 54 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.