Kapolres Lumajang Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama Dan Kapolsek Jajaran

Lumajang, RepublikNews – Polres Lumajang Jawa Timur, menggelar upacara serah terima jabatan Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Reskrim berikut sejumlah Kapolsek Jajaran di halaman Mapolres Lumajang, Kamis (18/3/2021).

Dipimpin Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si, kegiatan saat itu dihadiri oleh PJU, Kapolsek Jajaran, anggota dan staf Polri serta PNS Polres Lumajang.

Adapun anggota Polri di Polres Lumajang yang melakukan serah terima jabatan  diantaranya :

1. Wakapolres Lumajang yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Hendry Soelistiawan S.E, digantikan oleh pejabat yang baru yaitu Kompol Kristiyan Beorbel Martino S.H S.I.K M.M.

Kompol Hendry Soelistiawan S.E selanjutnya berdinas di Mapolda Jatim dengan jabatan baru sebagai Kasubbagminopsnal Ditpamobvit Polda Jatim.

2. Kabag Ops Polres Lumajang, yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Amar Hadi Susilo S.I.P, digantikan oleh pejabat yang baru yaitu AKP Saiful Alam S.H M.H.

Selanjutnya Kompol Amar Hadi Susilo S.I.P, berdinas di Polda Jatim dengan jabatan barunya sebagai Kaurgakkum Subbidprovos Bidpropam Polda Jatim.

3. Kasat Lantas Polres Lumajang, yang sebelumnya dijabat oleh AKP I Putu Angga Feriyana S.H S.I.K M.H, digantikan oleh pejabat yang baru yaitu AKP Bayu Halim Nugroho S.H S.I.K.

Selanjutnya AKP I Putu Angga Feriyana S.H S.I.K M.H berdinas dengan jabatan barunya sebagai Kasat Lantas di Polres Blitar.

4. Kasat Reskrim Polres Lumajang, yang sebelumnya dijabat oleh AKP Masykur S.H, digantikan oleh pejabat baru yaitu AKP Fajar Bangkit Sutomo S.Kom.

Selanjutnya AKP Masykur S.H berdinas di Mapolda Jatim sebagai Panit I Unit II Subdit I Ditreskrimum Polda Jatim.

5. Kapolsek Rowokangkung Polres Lumajang, yang sebelumnya dijabat oleh AKP Suhari S.Pd digantikan oleh pejabat yang baru yaitu AKP Ahmad Sutiyo S.H.

6. AKP Edi Santoso S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Sarpras Polres Lumajang, berdinas dengan dengan jabatan barunya sebagai Kapolsek Sukodono Polres Lumajang, menggantikan AKP Ahmad Sutiyo S.H.

7. Kapolsek Kunir yang sebelumnya dijabat oleh AKP Hariyono, digantikan oleh Iptu Soegeng Susanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Lumajang.

8. Kapolsek Kedungjajang Polres Lumajang yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Nurkamim, digantikan oleh Iptu Maryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Turjawali Satlantas Polres Lumajang.

Kapolres Lumajang berkata, proses mutasi jabatan didalam institusi polri adalah hal yang wajar dan rutin terjadi. Sebagai bentuk penyegaran, guna memaksimalkan pelayanan pada masyarakat.

“Mutasi ini sudah wajar di lingkungan Polri. Terutama rekan – rekan perwira yang harus siap di mutasikan kemana saja sesuai dengan kebutuhan institusi Polri,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, perwira polisi dengan dua melati dipundaknya itu menambahkan jika berdinas di Lumajang itu patut di syukuri. Menurutnya secara geografis, wilayah masih hampir keseluruhan bisa diakses menggunakan kendaraan.

Lalu, pada pejabat lama, Eka Yekti mengucapkan terima kasih mewakili seluruh anggota Polres Lumajang, atas dedikasinya yang tinggi selama berdinas di Polres Lumajang. Loyalitas tinggi dan kekompakan serta inovasi – inovasi yang diciptakan memperlancar operasional tugas terlebih menjalankan program pimpinan atas.

Sementara pada pejabat yang baru, ia berharap bisa melanjutkan hal – hal baik yang sudah dilakukan oleh pejabat lama.

“Inovasi baru silahkan dilakukan. Pejabat baru harus cepat menyesuaikan dengan situasai dan kondisi baru. Khususnya di Lumajang khususnya rekan PJU yang berasal dari luar wilayah Lumajang. Program 100 hari kerja Kapolri menjadi fokus tujuan kita bersama, diantaranya mengenai penanganan Covid – 19 dan kebencanaan,” pungkasnya.

Reporter : Atman, Kabiro Lumajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.