Budak Sabu warga Asal Gondanglegi dan Pagelaran di Gulung Polres Malang

Malang, RepublikNews – Sat Narkoba Polres Malang Terus Melakukan Upaya Pemberantasan Narkoba dengan cara Memburu,mencari,Menangkap jaringan Pengedar Narkoba Demi Menyelamatkan anak Cucu Bangsa dari bahaya Narkoba”kali ini 2 orang Tersangka,Mambaul Huda.Als Bendel(46)Ds Sepanjang Gondanglegi,H.Tajuddin(47)Ds Pagelaran.di Gulung oleh Sat Narkoba Polres Malang.

Giat dihadiri langsung oleh Kapolres Malang AKPB Hendri Umar, Kasat Narkoba Polres Malang AKP Anton Widodo, Kasubbag Humas Polres Malang Iptu Bagus Wijanarko, Kasat Tahti Polres Malang Ipda Budiono, Kasi Propam Polres Malang Ipda Arief Wardoyo beserta Personil Humas.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi adalah 33 paket sabu dalam klip plastik transparan seberat 114,95 gram, 1 buah kotak palstik transparan, 1 buah bungkus rokok merk MARLBORO, 1 unit handphone merk SAMSUNG warna putih dengan Simcard, 1 buah timbangan elektrik.

Serta 100 lembar plastik klip transparan, 1 buah tutup botol plastik warna hitam, 1 lembar gulungan tissue, 1 buah kantong plastik warna hitam, 1 buah tas warna hijau, 1 unit handphone merk VIVO warna hitam dengan Simcard dan 1 unit Ranmor roda dua merk Suzuki Shogun warna hijau kemerahan No.Pol : M-6581-HX.

“Kapolres Malang AKBP Hendri Umar,” Mengungkapkan Pada hari Rabu Tgl 03 Maret 2021 Sekitar Pukul 14.30 Wib.Petugas melakukan tangkap tangan terhadap Mambaul Huda Als.Behel di Jl.Dayakan Kec.Gondanglegi setelah dilakukan penggeledahan di temukan barang yang di duga Sabu sebanyak 3 Poker dengan berat 2 Gram.

Setelah di lakukan introgasi Terhadap Mambaul Huda Ala.Bedel di peroleh keterangan bahwa masih ada sisa Barang yang lain yang di simpan di rumah Sdr.H Tajuddin.

selanjutnya di lakukan penggerebekan di rumah H.Tajuddin dan setelah di lakukan penggeledahan di temukan Sabu diatas almari di rumah H.Tajudin sebanyak 19 piket dengan berati,8,5 Gram,namun saat di lakukan penggeledahan di rumah Sdr.H.Tajudin tidak ada di rumah,selang beberapa saat kemudian Sdr.H.Tajuddin datang dengan mengendarai Sepeda Motor milik Mambaul Huda”selanjutnya dilakukan Tangkap tangan,Penggeledahan di sepeda motor tersebut di temukan barang berupa Serbuk Putih yang di duga Sabu dengan Berat 101 Gram/& 1 ons yang di simpan dalam bagai Sepeda Motor Tersebut,”Beber AKBP Hendri Umar.

“Narkotika Jenis Sabu tersebut di peroleh dari seseorang yang saat ini berada di Lapas Porong”adapun cara mereka berdua mendapatkan barang tersebut adalah berawal Sdr Mambaul Huda di hubungi oleh Sdr Sarip yang saat ini menghuni di Lapas Porong”Sdr Sarip akan mengirimkan Sabu untuk di edarkan.lalu Mambaul Huda menghubungi Sdr H.Tajuddin menyampaikan niatnya untuk mengedarkan Sabu kiriman dari Sdr.Sarip.

Pada pertengahan bulan Februari 2021 Mambaul Huda di hubungi oleh Sdr.Sarip bahwa Barang akan di kirim dengan cara di ranjau-ranjau di daerah RSI Gondanglegi,Lalu Mambaul Huda mengajak Sdr.H Tajuddin untuk mengambil Barang tersebut,setelah barang tersebut di timbang di rumah Sdr.H. Tajudin kemudian di edarkan mereka berdua.setelah di timbang kemudian mereka kemas dalam beberapa ukuran berat sebanyak 19 piket dengan berat 8,5 Gram siap di edarkan,lalu barang tersebut oleh Mambaul Huda di simpan diatas Almari dirumah Tajuddin lalu Sdr Mambaul hanya membawa 2 piket dengan berat sebanyak 3 piket dengan berat 2 Gram dan untuk sisa Barang seberat 101 gram di simpan di bagasi Sepeda Motor Mambaul Huda yang di kendarai oleh Sdr H.Tajuddin,”Pungkasnya AKBP Hendri Umar. (Cahyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.