Para Wartawan Probolinggo Peduli Korban Banjir

Probolinggo, RepublikNews – Korban dampak banjir Desa Dringu dan Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terjadi kemarin. Nampaknya mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah, LSM, Ormas, Anggota DPRD, Partai Politik, Komunitas, dan perkumpulan lainnya turun kelokasi memberi bantuan semangat berupa Logistik, Uang, maupun bantuan tenaga.

Seperti yang dilakukan salah satu perkumpulan Wartawan bernama F Wamipro dan Perkumpulan ADVOKAT bernama POSBAKUMADIN Probolinggo, ikut gelar aksi peduli Banjir Dringu.

Kikis Mukisah, kordinator, POSBAKUMADIN, mengatakan, ini suatu bentuk kepedulian para advokat terhadap nasib warga Probolinggo.
“Kami bagikan bantuan ratusan nasi bungkus dan sembako, bagi yang terdampak Banjir,bukan bantuan hukum saja,” katanya, Rabu (10/3/2021).

Sementara kordinator F Wamipro, M Suhri, menjelaskan, sebagai wartawan tidak hanya memberikan informasi saja, namun juga ikut peduli meringankan beban nasib warga yang terdampak banjir dari luapan air sungai Kedungdalem, dengan memberikan sembako.

“Kami juga bagikan sembako kepada korban banjir,” tandasnya.
Secara terpisah Camat Dringu, Siti Mu’ alimah, mengatakan, Dirinya sangat berterima kasih kepada semua warga, yang ikut peduli kepada nasib warga desa Dringu dan Desa Kedungdalem, dengan memberi bantuan tenaga maupun sembako dan lainnya.

“Saya ucapkan Terima kasih, kepada warga dan perkumpulan yang peduli nasib warga saya,terdampak banjir. Seperti yang dilakukan, F Wamipro dan Posbakumadin saat ini,” ucapnya.
Sementara pantauan dilokasi tampak warga antri mendapatkan bantuan dari posko bantuan lewat kordinator RT setempat.

“Saya harus antri tunggu panggilan, dengan membawa KTP dan KK, yang diberikan kepada ketua RT,” pungkasnya.

Reporter : Atman, Kabiro Probolinggo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.