DESA KARTOHARJO SALURKAN KE 46 KPM YANG TERDAMPAK PANDEMI COVID 19

Ngawi, RepublikNews – Dalam rangka menanggulangi terdampak pandemi covid 19. Maka Desa Kartoharjo memberikan Bantuan Tunai Langsung kepada 44 KPM se Desa Kartoharjo diharapkan dengan dibagikan Bantuan Tunai Langsung akan memberikan dampak yang sangat positif bagi warga masyarakat terdampak pandemi covid 19.

Untuk itu dalam pembagian Bantuan Tunai Langsung dibagikan di Kantor Kecamatan Ngawi ke 44 KPM. Masing-masing KPM menerima Rp. 300.000. Bantuan Tunai Langsung ini bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahun 2021. Dengan mekanisme pembagian desa mengikuti aturan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Adapun Panita penyelenggara yang ditunjuk adalah Bank Jatim dan Dua pendamping dari desa ” Rusmini ” selaku kaur keuangan dan ” Afies Noor Alfyyah ” Kaur Umum pemberi Bantuan Tunai Langsung , hadir juga dari Muspika Kecamatan Ngawi , Dan dalam pembagian Bantuan Tunai Langsung mengikuti protokol kesehatan covid 19.

Harapan dibantunya masyarakat terdampak covid 19. Bisa meringankan beban bagi masyarakat terdampak pandemi covid 19 dimana secara Ekonomi, Serta Sosial mendapatkan beban yang sangat berat. Dengan Bantuan Tunai Langsung oleh Desa Kartoharjo ini warga terdampak bisa merasa ringan beban ekonominya.

Dengan Harapan Kepala Desa Kartoharjo ” Suwarjono” masyarakat terdampak diharapkan bisa memanfaatkan uang bantuan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan yang sangat perlu agar bantuan BLT betul-betul bermanfaat bagi warga masyarakat terdampak. (.Pur.Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.