Sudah Di Zona Kuning, Polres Lumajang Tingkatkan Operasi Yustisi Menuju Zona Hijau

Lumajang , RepublikNews – Polres Lumajang, Kodim 0821 dan Pemkab Lumajang terus bersinergi dalam upaya penanganan Covid 19 di Kabupaten Lumajang. Salah satunya dengan Operasi Yustisi yang dilaksanakan secara masif dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran baik Polres maupun Polsek bersama dengan TNI dan instansi terkait, Rabu (3/3/2021) pagi pukul 09.00 Wib.

Paursubbaghumas Bagops Polres Lumajang Ipda Shinta mengatakan bahwa untuk Polres Lumajang dipimpin oleh Iptu Wahono Perwira Satresnarkoba Polres Lumajang, diikuti oleh 10 anggota Polres Lumajang, 5 anggota Kodim 0821 Lumajang dan 20 anggota Satpol PP Kabupaten Lumajang, kegiatannya pun digelar di depan kantor Satpol PP Kabupaten Lumajang.

Ipda Shinta juga menjelaskan bahwa petugas gabungan ini menyasar pengguna jalan yang melintas baik itu pejalan kaki, pengendara sepeda pancal, becak, sepeda motor maupun roda empat. Semuanya terjaring tanpa terkecuali.

“Petugas menyasar seluruh masyarakat yang melintas, tanpa terkecuali, mayoritas sudah memakai masker. Alhamdulillah kesadaran meningkat, namun masih ada beberapa yang belum menggunakan masker.” ujarnya

“Tadi ada orang tua yang membonceng anaknya, orang tua ini tidak menggunakan masker, harusnya orang tua menjadi contoh untuk anak-anaknya, memberi teladan untuk disiplin protokol kesehatan yang diawali dari lingkungan keluarga.” imbuhnya

“Tetap diberikan edukasi secara humanis kepada masyarakat yang belum disiplin, semoga bisa menyentuh hatinya untuk lebih disiplin kedepannya. Lumajang saat ini sudah zona kuning, diharapkan upaya melalui operasi Yustisi secara masif ini dapat menurunkan kasus Covid menuju Lumajang zona hijau.” pungkasnya.

Reporter : Atman, Kabiro Lumajang

 86 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.