BANTUAN TUNAI LANGSUNG DESA KARANG MALANG DIBAGIKAN KE 46 KPM DI KANTOR KECAMATAN KASREMAN

RepublikNews, Ngawi – Mengurangi pandemi covid 19 terhadap ekonomi masyrakat secara langsung maka Pemerintah Desa Karangmalang untuk tahun 2021 memberikan Bantuan Tunai Langsung kepada 46 KPM ( Keluarga PenerimaManfaat).

Berdasarkan peraturan pemerintah pusat dan daerah , langkah Kepala Desa Karangmalang ” Sardiyanto” ini sangat di acungi jempol oleh masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 ini tanggap dan cepat mencatat 46 KPM yang di anggap layak menerima mereka yang masuk dalam kriteria aturan tidak pandang aturan yang ada .

Untuk Bantuan Tunai langsung untuk tahap pertama dan kedua diterimakan di bulan februari tanggal 11 dan 22 februari bertempat di Kantor Kecamatan Kasreman , Dalam pembagian Bantuan Tunai Langsung di panggil satu-persatu oleh petugas desa dan petugas Bank Jatim yang di tunjuk pemerintah dalam hal Penyaluran Bantuan Tunai Langsung ini ,

Dalam pembagian bantuan sesuai dengan protokol kesehatan dan juga harus memakai masker dan berjaga jarak , Untuk penerimaan bantuan setiap KPM menerima Rp.300.000 perbulan dan anggaran bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2021 , Dalam pembagian juga di dampingi oleh petugas desa dan tim muspika kecamatan Kasreman dalam pembagian berjalan lancar, aman dan juga kondusif.

Harapan Kepala Desa Karangmalang ” Sardiyanto” Bantuan Tunai Langsung ini semoga bermanfaat bagi warga penerima bantuan yang dalam terdampak covid-19 . Dan bantuan ini bisa di pergunakan sesuai kepentingan yang sangat-sangat di butuhkan oleh masyarakat Desa Karangmalang (pur.Adv)

 108 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.