Khitan Massal Gratis Digelar Yayasan Rehabilitas Sahwahita Nusantara

Sidoarjo, RepublikNews – Yayasan Rehabilitas Sahwahita Nusantara beralamat di Perum Kahuripan Nirwana B.11, kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, menggelar bakti sosial (baksos) khitan massal gratis yang diikuti kurang lebih 30 anak dari warga sekitar yayasan. Minggu (28/2/2021).

Hadir dalam acara, tokoh masyarakat, RT, RW setempat, Sekcam Buduran, perwakilan Babinsa Buduran, LSM penggiat anti Narkoba. Dan hadir juga Yayuk Sriwahyuningsih, ST., ketua GMDM Jatim beserta Prof. Sis dan jajaran, serta Gus Arief Arrohimi, ketua komunitas Sosial peduli umat Sanggar Cipta Alam.

Kesempatan itu, dr.Erieco Harisusanto, dokter khitan bersyukur acara khitanan berjalan lancar. “Alhamdulillah proses khitanan massal berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti,” katanya.

Agus Syahid Mabruri, S.H., Owner Yayasan Rehabilitas Sahwahita Nusantara menerangkan bahwa kegiatan baksos khitan massal tidak direncakan terlalu lama.

“Mengingat situasi pandemi bahwa kegiatan ini tidak kita rencanakan jauh-jauh hari, di karenakan untuk menghindari pengunjung yang bergerombol, dan juga untuk mencegah pengunjung yang berdatangan di luar kontrol. Ucapan terima kasih dan dukungannya sehingga acara di hari ini bisa sukses,” terangnya. Minggu (28/2/2021).

Agus Syahid juga menerangkan bahwa yayasan sosialnya bergerak di bidang rehabilitas tetap selalu mengabdikan diri ke masyarakat. “Tetap meningkatkan solidaritas Kepada masyarakat pada umumnya, dan khususnya kepada para penyalahgunaan narkoba menuju Indonesia bersinar. Stop Narkoba. Lebih baik Rehabilitasi dari pada proses Hukum,” pungkasnya.

Dalam baksos tersebut, para peserta khitan massal mendapatkan uang saku, dan sertifikat dari yayasan sebagai bentuk terimakasih dan peduli tunas muda. @red.

 80 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.