Melawan Saat Ditangkap Resividis Curanmor Lumajang Didooorrr…

Lumajang, RepublikNews  – Keluar-masuk rumah tahanan (Rutan), tidak membuat jera tersangka S (30) laki-laki warga Desa Salak, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang.

Untuk kali ke empat, residivis pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) itu harus berurusan dengan Tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang dan Tim Jatanras Polda Jatim, karena diduga terkait aksi pencurian tiga unit sepeda motor milik SA (44) warga Desa/Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang.

Kejadian sendiri, berlangsung pada 21 Juni 2020, sekitar pukul 04.00. Sementara pelaku yang saat akan ditangkap petugas dirumahnya melakukan perlawan, harus dilakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan tersangka di bagian betis.

“Terungkapnya aksi tersangka dari keterangan seorang rekannya yang tertangkap lebih dahulu oleh petugas. Sementara dari pemeriksaan tersangka S, diketahui bahwa telah beraksi di 23 TKP di wilayah Lumajang,” kata Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andreas Shinta, Sabtu (13/02).

Diperoleh keterangan dari pelaku, bahwa aksinya dilakukan dengan cara merusak gembok pintu gerbang. Selanjutnya, sebelum masuk merusak engsel pintu rumah. Karena dalam aksinya itu tidak seorang diri, pelaku dengan leluasan membawa tiga unit motor korban.

Sementara dengan tertangkapnya S, maka hanya menyisakan dua DPO (daftar pencarian orang) dari kawanan pelaku.

Reporter : Atman, Kabiro Lumajang

 80 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.