Entry Meeting Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM TA 2020

Sulut, RepublikNews – Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan Entry Meeting Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Kemenkumham tahun 2020 melalui teleconference di Graha Pengayoman Kemenkumham Jakarta Selatan yang dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM RI (Yasonna Laoly) bersama Wakilnya (Edward Omar Sharif Hiariej), Plt Sekretaris Jenderal (Andap Budhi Revianto), pimpinan pemeriksaan keuangan negara I BPK Bidang Polhukam (Hendra Susanto), Auditor Utama Keuangan Negara I Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (Novy G. A Pelenkahu) beserta seluruh jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Menkumham dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tim dari BPK karena telah memberikan arahan dalam proses pembuatan laporan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada. “Pencapaian WTP adalah sebuah kewajiban yang harus dipenuhi sehingga diharapkan agar temuan-temuan atas pemeriksaan BPK RI dapat ditindaklanjuti dan diselesaikan,”ujarnya.

Di akhir sambutannya Yasonna mengucapkan selamat bekerja bagi Tim Pemeriksa BPK RI dan seluruh Tim Pengelola Keuangan Kemenkumham dan berharapa semoga upaya kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas jajaran mampu membuahkan hasil yang baik dalam pengelolaan keuangan demi kemajuan Kemenkumham di masa yang akan datang.

Hendra Susanto selaku Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I mengapresiasi Kemenkumham atas pencapaiannya dalam meraih WTP 10 tahun terakhir. Dalam pemeriksaan yang masih berjalan hingga Mei 2021 ini terdapat beberapa permasalahan pada PDTT yang berpengaruh terhadap Laporan Keuangan dan upaya untuk menanggulanginya adalah dengan membenahi permasalahan yang signifikan dan berulang di Lingkungan Kemenkumham, meningkatkan kesadaran, pemahaman, kompetensi dan komitmen dari seluruh jajaran Kemenkumham serta koordinasi, kerjasama dan komunikasi lebih intensif dengan jajaran Inspektorat Jenderal.

Teleconference tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut (Lumaksono), Kadivmin (Jonny Pesta Simamora), KadivPAS (Bambang Haryanto), Kadiv YankumHAM (Ronald Lumbuun), Kabagum (Veiby S. Koloay), Kabid Yantah Keshab Lola BB Kam (Sulistyo Wibowo).# KumhamPasti (sm)

 48 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.