Kapolres Lumajang Bersama F-JINLU adakan Bakti Sosial

Lumajang, RepublikNews – Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.IK, M.Si, menggelar roadshow dan tatap muka bersama komunitas Forum Jurnalis Independen Lumajang (F-Jinlu), dan sekaligus membagikan beras yang diperuntukkan warga miskin.Rabu (10/2/2021).

Kapolres didampingi ajudan bertemu dengan komunitas F-Jinlu dan masyarakat sekitar warung kopi Cak Imam. Dalam obrolannya, Kapolres juga mengatakan pihaknya akan senantiasa merangkul semua elemen masyarakat, termasuk rekan rekan awak media, demi tercipta suasana keakraban.

“Acara seperti ini (roadshow) akan terus dilakukan, agar hubungan antara Kepolisian dengan komunitas wartawan semakin harmonis,” kata Kapolres.

Masih dalam roadshownya, Kapolres juga membagikan sembako untuk warga yang tidak mampu. Masih kata Kapolres, dirinya siap berbaur dengan berbagai elemen masyarakat, khususnya pada kegiatan sosial.

“Saya siap bergabung kalau ada kegiatan sosial. Tolong kabari bila ada kegiatan sosial di masyarakat. Saya siap hadir,” pungkas Kapolres.

Saat berkumpul dan diskusi santai dengan anggota forum jurnalis independen nasional Lumajang, ada beberapa point yang didapat diantara beliau ingin berkunjung ke tugu monumen polri atas perjuangannya Iptu jamaari dalam menghadapi pertempuran.

” Alhamdulillah mas, saya sangat berterima kasih diberi penambahan wawasan terkait tugu monumen polri yang penuh sejarah, dan saya pasti akan berkunjung ke lokasi di desa tumpeng kecamatan Candipuro,” tuturnya.

Disinggung kaitan tentang Kamtibmas di Lumajang, lagi lagi beliau mendapatkan saran dari rekan rekan F-Jinlu, agar peran dari Limas khususnya yang berada di kelurahan juga harus diaktifkan, seiring optimalnya satgas Keamanan desa.

Moch.Misdi,SH.MH selaku ketua forum jurnalis independen nasional lumajang ikut memberikan komentarnya bahwa dalam momen Hari pers Nasional, tidak bisa merayakan secara berlebihan dikarena kondisi pandemi ini, harus selalu patuhi Prokes.

Akan tetapi F-Jinlu akan lakukan kegiatan yang nyata dan bisa dirasakan oleh masyarakat, dengan membagikan beras untuk warga yang tidak mampu dan sekaligus membagikan masker.

” Saya mengucapkan rasa terima kasih atas kedatangan Kapolres Lumajang ke sekretariat F-Jinlu, walaupun cuma sebentar akan tetapi kesan cukup mendalam baginya,” tuturnya.

Sekretaris jenderal F-Jinlu menyampaikan di HPN ini rekan rekan gelar pemantapan dan sekaligus Rembug berpikir bersama dengan anggota F-JINLU dengan harapan ikut berpartisipasi dalam membangun Lumajang yang hebat dan bermartabat.

Untuk kedatangan Bapak nomor satu di jajaran polres Lumajang ini, kami ucapkan terima kasih atau bantuan beras yang kemudian kita berikan pada warga miskin atau janda.

Untuk kedepannya program dari forum jurnalis independen nasional Lumajang, disamping memberikan berita yang nyata , akurat dan terpercaya, juga sekaligus sebagai kontrol dan melakukan aksi nyata dalam bakti sosial, dengan harapannya aksi sosial kita bisa dirasakan dan dinikmati warga  masih kurang mampu. Dan ucapkan semua pihak sampai hari ini masih mempercayai F-Jinlu dalam berbagai kegiatan.

” F -Jinlu sampai kapan tetap peduli dan terus membantu terhadap orang miskin, dan kami akan selalu berkerja sama dengan semua OPD untuk mensukseskan program untuk rakyat Lumajang,” tandasnya.

 

Reporter : Atman, Kabiro Lumajang

 58 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.