DPW Partai Gelora indonesia Aceh Optimalkan Komunikasi dan Kolaborasi Pengurus

Banda Aceh, RepublikNews – DPW Partai Gelora Indonesia Aceh melaksanakan kegiatan konsolidasi dan silaturahmi dengan pimpinan DPD-DPD Partai Gelora Indonesia se Teritori I. Kegiatan ini merupakan program kerja Bidang Pengembangan Teritori I (Bangter I) DPW Partai Gelora Indonesia Aceh yang berlangsung di Sekretariat Wilayah Partai Gelora Indonesia Aceh, Ahad, 31 Januari 2021, Kuta Alam, Banda Aceh.

Kegiatan konsolidasi struktur Partai Gelora se Bangter I Aceh ini bertujuan untuk mengoptimalkan komunikasi dan kolaborasi Pengurus Partai untuk membangun basis elektoral di wilayah dan daerah.

“Partai Gelora menegaskan jati dirinya sebagai partai terbuka bagi semua kalangan, sehingga bisa membangkitkan semua potensi komponen bangsa untuk siap berkontribusi dan saling berkolaborasi,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Zulkarnaen M. Isa.

Konsolidasi partai ini dihadiri oleh seluruh pengurus wilayah dan Pengurus DPD yang tergabung dalam BANGTER 1 meliputi Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulue.

Di kesempatan yang sama, Fuady Sulaiman, Ketua DPW Partai Gelora Aceh mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi rutin dan penting diikuti oleh pengurus DPD.

“Kesempatan ini menjadi sarana menguatkan ideologi partai, sekaligus forum sharing dan mensosialisasikan program partai dan kerja-kerja teknis di tengah masyarakat,” tegas Fuady.

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan rangkaian meningkatkan kemampuan komunikasi dan pemenuhan target pemenangan partai pada tahun 2024.

“Partai Gelora Aceh telah menargetkan satu fraksi di semua level DPRK dan DPR Aceh pada pileg 2024. Dalam forum ini terbangun semangat untuk menseriusi kerja politik oleh setiap pengurus DPD dan segala Instrumen politik yang dimiliki,” demikian paparnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Bidang Hubungan Keumatan DPN Partai Gelora Indonesia, Raihan Iskandar sebagai pemateri. Raihan Iskandar menekankan bahwa ide dari partai Gelora adalah menggerakkan, menggairahkan dan membangun kolaborasi dengan semua pihak.

Hal ini yang selalu ditekankan oleh ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta. Di mana gagasan-gagasan kebangsaan kerakyatan negara Indonesia menemukan momentumnya selayaknya gelombang kebangkitan ketiga Bangsa Indonesia sehingga akan bangun menjadi kekuatan 5 Besar dunia.

Rencana strategis kerja struktur dan pemenangan pemilu juga menjadi bahasan dalam rakor bangter ini yang dipimpin oleh Sekretaris Umum Partai Gelora Mukminan, anggota DPRK Kota Banda Aceh periode 2014-2019.

Mukminan menekankan kerja teknis dalam membangun elektoral dan mengawal suara pemilih. Sehingga sejak awal partai Gelora Aceh harus mulai memetakan potensi setiap bakal caleg yang akan diusung oleh partai Gelora.

“DPD harus memahami kerja-kerja ini secara baik untuk memenuhi target yang ingin kita capai di tahun 2024,” katanya.

Rakor Bangter 1 partai gelora Aceh pada sesi terakhir melakukan sharing dan tukar pengalaman pengurus wilayah dan pengurus daerah dalam perkembangan terakhir di tingkat masing-masing.

Semua DPD menyampaikan rekomendasi dan optimisme pemenuhan target daerah masing-masing dalam pemenangan Partai Gelora Aceh ke depan.

Secara khusus salah satu rekomendasi juga mendukung pelaksanaan Pilkada Aceh pada tahun 2022, sebagaimana sudah ditetapkan jadwal pelaksanaan berdasarkan UUPA no 11 tahun 2006. (Rif/Bur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.