Dukung Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen, Kapolres Lumajang Donor Yang Keempat Kalinya

Lumajang , RepublikNews – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K.., M.Si kembali melaksanakan donor plasma konvalesen yang ke empat kalinya di UTD PMI Lumajang, Jumat (29/1/2021) pukul 08.00 Wib.

Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen ini telah dicanangkan oleh Wakil Presiden RI, Ma’aruf Amin pada tanggal 18 Januari 2021 dan menyatakan 58% lebih terapi plasma tersebut menyembuhkan orang-orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Artinya, potensi untuk menyembuhkan yang positif menjadi negatif sudah terhitung secara medis.

Pada donor kali ini Kapolres tak sendirian, ada 4 personil Polres Lumajang yang akan mendonorkan plasmanya untuk yang kedua kalinya, AKP Rudi Isyanto,SH, Aipda Samsul Hadi, S H., Brigadir Jaka Indraharja dan Bripka Moch Ridho Kurniawan. Keempat personil ini telah mendonorkan plasmanya yang pertama kali pada tanggal 13 Januari 2021.

AKBP Eka Yekti mengatakan bahwa pada hari ini Jumat (29/1/2021) dirinya telah mendonorkan plasma konvalesen sebanyak 716 ml, dan berharap 2 minggu lagi dapat mendonorkan kembali untuk yang kelima kalinya jika hasil skriningnya bagus.

“Semakin banyak orang yang berkenan untuk donor plasma, semakin punya potensi kita menyembuhkan banyak pasien yang masih positif Covid-19. Harapannya donor plasma ini membantu banyak orang,” ungkap AKBP Eka Yekti

Selanjutnya, ia berharap masyarakat yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, yang telah dirawat baik di RSUD dr. Haryoto maupun rumah sakit yang lain agar ikut serta melakukan donor plasma.

“Ayo Donor Plasma Konvalesen, dari yang pernah positif untuk yang positif Covid 19, kita bersama-sama menyelamatkan nyawa yang lain, kita bersama-sama menyembuhkan orang-orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, yang itu artinya kita bisa membantu banyak orang,” ajaknya.

Reporter : Atman, Kabiro Lumajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.