Dinkes Tuban Kawal Pemberian Vaksin Covid-19 Perdana Di Pendopo Tuban

Tuban, RepublikNews.

Setelah sebelumnya Vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) produk dari Sinovac telah tiba di Tuban dan di simpan di Instalasi Farmasi Kesehatan untuk menjaga suhu. Selasa 26/01/2021. Bertempat di Pendopo Krido Manunggal Tuban Sejumlah Pejabat mulai dari Forkopimda , Ketua DPRD Tuban , Kapolres , Dandim 0811, Kepala Kejaksaan mengikuti dan bersiap menerima Vaksin.

Proses Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kabupaten Tuban yang ditempatkan di Rumah Dinas Bupati, Kompleks Pendopo Kridho Manunggal Tuban, pada Rabu , 27/01/2021 , dan Vaksinasi perdana ini diberikan kepada 10 orang dari Jajaran Forkopimda dan Pimpinan Organisasi di Tuban.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban dr. Bambang Priyo Utomo dalam sambutannya menyampaikan Vaksin yang ada akan diluncurkan ke 33 Puskesmas se Kabupaten Tuban.

“Vaksinasi diawali di Pringgitan (Pendapa Krido Manunggal Tuban), untuk tokoh masyarakat dan pejabat publik. Setelah itu baru serentak dilaksanakan di fasilitas kesehatan (Faskes) masing-masing.”terangnya.

Ditambahkan oleh dr. Bambang bahwa Vaksin ini insya Allah aman , tetapi tidak semua orang bisa menerima Vaksin.
“Tidak semua orang bisa menerima Vaksin , termasuk juga yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 tidak bisa menerima Vaksin termasuk saya sendiri karena terkonfirmasi positif tidak bisa menerima Vaksin dan bagi yang di Vaksin setelah menerima Vaksin harus dipantau kesehatannya” ungkap dr. Bambang.

Secara berurutan yang menerima Vaksin pada Rabu , 27/01/2021 adalah Ketua DPRD , kemudian Kapolres , Dandim 0811 , Kepala Kejaksaan , Sekretaris Daerah dan seterusnya.

Dalam sessions tanya jawab dengan awak media , kenapa Bupati Tuban tidak menerima Vaksin , Bupati menyampaikan jika usia merupakan faktor Sangat mempengaruhi.
“Umur saya sudah Enam puluh dan masuk usia rawan , jadi saya tidak bisa menerima Vaksin .” tegas Bupati.

Baca juga :

Tiba Di Tuban Vaksin Covid-19 Sinovac Disimpan Di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan.

Sementara , Kapolres , Dandim 0811 dan Ketua DPRD Tuban hampir bersamaan menyampaikan jika seluruh anggota dan jajarannya akan diwajibkan mengikuti Vaksin.

Hadir pada Vaksinasi di Paringgitan Pendopo Krido Manunggal Tuban , Bupati Tuban H.Fathul Huda , Sekretaris Daerah Dr.Ir. Budi Wiyana.M.Si , Ketua DPRD , Kepala kejaksaan , Kapolres , Dandim Tuban , I DI , IDGI, IAI, PPNI , IBI, Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama , dan para undangan.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.