Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum, Dosen Universitas Lumajang

Lumajang, RepublikNews -Sosok Dr. Ratnaningsih dikenal aktif dalam berbagai kegiatan seni maupun kegiatan sosial. Wanita yang merupakan Dosen Lembaga Layanan Dikti Wilayah VII Jawa Timur ini dipekerjakan pada Universitas Lumajang khususnya di Fakultas Hukum.

Dengan padatnya kegiatan tak membuat ibu dua orang anak ini berhenti menggali ilmu untuk menunjang karir yang dia geluti sebagai dosen dengan mengikuti Ujian Promosi Doktor.

Sidang terbuka promosi doktor yang diketuai oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember (Unej) dengan 8 majelis penguji dari Unair, Undip dan Unej ini digelar di Aula Hukum Universitas Negeri Jember, Jumat (22/1/2021) kemarin.

Ujian sidang terbuka promosi doktor ini merupakan rangkaian panjang untuk menyandang gelar Doktor pada Program Doktoral Ilmu Hukum pada Fakultas Hukum Universitas Jember.

Adapun judul disertasi yang disampaikan pada promosi ini yakni “Prinsip Kepastian Hukum Pengaturan dan Pengawasan Lembaga Perbankan Oleh Otoritas Jasa Keuangan” dengan masa studi 6 tahun 4 bulan 12 Hari.
Hasil sidang terbuka memutuskan bahwa Dr. Ratnaningsih, S.H.M.H dinyatakan berhasil lulus menjadi lulusan ke-22 dengan menyandang predikat nilai sangat memuaskan.

Sementara itu, sejumlah prestasi juga telah diraih ibu satu ini, antara lain Lulusan Terbaik Fakultas Hukum Universitas Merdeka Malang dengan menyandang Predikat Cumlaude, lulusan Magister Hukum pada Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Jember, serta Penyaji Terbaik Penelitian Disertasi Doktor Kementerian Ristekdikti pada tahun 2018.
“Saya berharap Ilmu yang saya dapatkan nantinya dapat bermanfaat untuk mengembangkan lembaga khususnya Universitas Lumajang dan masyarakat,” ujarnya.

Reporter : Atman, Kabiro Lumajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.