Kadis Kesehatan Dampingi Kapolres Tuban Melaksanakan Pemantauan Kesiapan Pendistribusian Vaksin Covid-19

Tuban, RepublikNews.

Didampingi Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Tuban dr. Bambang Priyo Utomo, Kasatpol PP Hery Muharwanto, S.Sos, M.Si., serta beberapa PJU Polres Tuban . Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melaksanakan Pemantauan Kesiapan Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Senin (18/01/2021)

Vaksinasi serentak di Kabupaten/Kota yang semula dijadwalkan tanggal 14 Januari 2021, akan tetapi diundur hingga Februari 2021 sesuai surat edaran dari Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia perihal alokasi dan distribusi vaksin ke kabupaten/kota.

Di Jawa timur, hanya tiga wilayah yang akan melakukan vaksinasi di bulan Januari yaitu Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

Pemerintah Kabupaten Tuban di tahap pertama ini mendapatkan sebanyak 3.360 unit vaksin yang rencana pendistribusian akan berlangsung pada Februari mendatang dan akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Sementara itu Pemkab Tuban juga bakal menyiapkan sejumlah tempat fasilitas kesehatan (faskes) untuk vaksinasi, untuk tempat terminal vaksin ketika sampai di Tuban yaitu di instalasi farmasi Dinas Kesehatan setempat.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.