Pakhwatin Pajar Agung Kecamatan Belalau Diduga Selewengkan DD Ratusan Juta

Lambar, RepublikNews – Dari hasil laporan masyarakat desa/pekon Pajar agung kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat, ketua team Investigasi Ormas Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP ) Markas cabang (Marcab) Lampung Barat (Lia) menemukan kejanggalan yang dilakukan pj Pakhwatin Pajar agung pada tahun anggaran 2020.

Pasalnya ada Beberapa pembangunan yang di duga fiktif diantaranya, seperti pembangunan peningkatan pengerasan jalan, yang beralokasikan di pemangku (Dusun) dua(2) dengan anggaran 283.948.500, pembangunan taman bermain anak senilai Rp 5.000.000, terlihat jelas tidak adanya lokasi fisik yang dimaksudkan.

Masih menurutnya, pembangunan peningkatan kantor desa di Pemangku (Dusun) satu (1) dengan nilai kegiatan yang terpampang di papan informasi pembangunan gedung Rp. 250 juta yang seharusnya pemeliharaan namun yang ditemukan dilokasi adalah pembangunan baru dalam hal tersebut patut di duga menipulasi data .Ungkap Lia selaku ketua tim LMPP kepada media ini.

Selain itu pula kepada tim masarakat menyampaikan bahwa, penyertaan pasilitas seni budaya yang semestinya di koordinir oleh ketua dan klompok karang taruna, menurut data menelan angaran sangat pantastis yaitu Rp _+114 seratus empat belas juta rupiah namun yang di ketahui masyarakat dan penjelasan salah satu aparat Rp. 70 jt, saat dikonfirmasi ketua karang taruna pun tidak tau.Dalam hal itu adanya dugaan ambil alih hak dan fungsi kelompok organisasi patut di pertanyakan.

Ironisnya lagi bahwa pakhwatin pekon Pajar agung tidak berikan haknya pengurus karang taruna yang mana telah di anggarkan yang nominal dananya _+ sebesar 5 jutaan.

Terkait adanya dugaan tersebut Ketua Team LMPP menyampaikan kepada Awak media RepublikNews.id pihaknya akan segera berkoordinasi ke pihak pihak terkait seperti Ekspektorat kabupaten Lampung Barat dan Kejaksaan Negeri Liwa Lampung Barat.

“Kita akan laporkan ini, dengan menggunakan data-data yang ada untuk dapat segera mungkin menindak lanjuti temuan ini. Ormas Laskar merah putih perjuangan (LMPP) Marcab Lampung Barat akan mengawal masalah ini dari awal hingga selesai,” tandas (Lia) selaku ketua tiem dengan nada tegas. (Nur )

Sumber: tim LMPP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.