BERSIH DARI SAMPAH PENGUNJUNG PASARPUN JADI BETAH BELANJA DI PASAR ROGOJAMPI

Banyuwangi, RepublikNews РGuna menghindari kesan kumuh dilingkungan dalam pasar, Kepala Pasar Rogojampi pagi kamis 08:00 sampai selesai untuk menjaga kebersihan. Hal itu dilakukan supaya suasana dan kondisi lingkungan yang ada selalu terlihat bersih dan asri.

Secara rutinitas Budi Harianto selaku Kepala Pasar dengan cara terjun langsung kelapangan dan selalu ikut serta dalam bersih bersih sampah dalam pasar, untuk mengajak para petugas kebersihan yang ada dilapangan agar bersama sama peduli serta menjaga tingkat kebersihan lingkungan dan juga kerapian.

“Kita tidak ingin merintah tetapi mengajak petugas melakukan bersih, sehingga secara kesadaran dapat dilakukan dengan senang hati dari masing masing petugas “, kata Budi terlihat capek dan berkeringat saat ditemui awak media dilapangan pada kamis 7/1 januari. Diketahui bahwasanya tempat yang di dominasi lapak ikan dan sayuran sekarang bisa dipastikan situasi dan kondisi dalam pasar. Ini merupakan salah satu aksi kepedulian untuk memberikan pelayanan yang bersih dan nyaman bagi pejalan kaki yang menggunakan fasilitas umum seperti trotoar di sekitar pasar rogojampi.

Sementara di tempat lain, salah satu pedagang pasar di area tersebut yuk.Sing selaku Pemilik toko peracang sangat mendukung upaya dan tindakan yang dilakukan oleh Kepala Pasar rogojampi tersebut. ” Tentunya sangat bagus dan perlu dilanjutkan, karena demi kenyamanan dalam pasar terlihat baik Setidaknya hal itu bisa dibuat percontohan bagi kepala pasar lainnya “, ungkapnya.

Kepala Pasar Rogojampi Budi Harianto menambahkan dalam kegiatan ini kami siapkan Armada motor sampah yang bertugas satu hari 3 kali mengangkut sampah di dalam pasar jadi sampah tersebut tidak menumpuk di tempat alahamdullilah masyarakat pasar pun ikut peduli dalam program kami dan memberikan bentuk pelayanan yang bersih dan baik kepada masyarakat tuturnya” [yok.]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.