Peratin dan ketua LHP Pekonmon Tandatangani Serah Terima Berkas Anggaran Pembangunan 2020

Pesibar, RepublikNews – Pemedes pekon/desa pekonmon kecamatan Ngambur kabupaten pesisir barat menyelenggarakan penyerahan bangunan fisik gedung pertemuan warga atau GSG yang bersumber dari Dana desa (DD) Tahun 2020. Bangunan gedung yang dibangun diatas lokasi milik desa/pekon pekonmon, dengan rincian agaran realisasi tahap pertama pembuatan tembok penahanan tanah TPT dengan panjang total 112,5 M.

1). Belanja barang perlengkapan Rp.791.500. 2). .belanja jasa honorium Rp.1.225.000. 3). Upah tenaga kerja Rp.37.290.000. 4). Belanja bahan baku matrial Rp.109.995.000. 5). Total jumlah Rp.149.301.500.

Dilanjutkan pembangunan Gedung Lebar 25M panjang 15M dengan aggaran dana : 1).belanja barang perlengkapan Rp.6.438.000. 2). belanja jasa honorium Rp.7.825.000. 3). Upah tenaga kerja Rp.307.340.000. 4). Belanja bahan baku Rp.389.912.700. Total jumlah Rp.711.515.700. Penyerahan dilaksanakan di gedung postu pekon/desa setempat selasa 05/01/2021.

Acara penyerahan sekaligus penandatanganan berkas serah terima dari ketua TPK ke kepala pekon dilanjudkan dari kepala pekon/Peratin ke ketua LHP selaku perwakilan dari masyarakat. acara juga dihadiri camat Ngambur, ketua LHP, tokoh masarakat/Agama, ketua LPMP dan kepala pekon beserta seluruh jajaran pemdes setempat.

Dalam acara penyerahan bangunan fisik kepala pekon/desa pekonmon Arwansah.spd menyampaikan
” kami mengucapkan puji syukur Alhamdulilah telah dapat membangun gedung pertemuan warga masyarakat meskipun kondisinya saat ini belum lengkap dan sempurna dikarnakan adanya beberapa aitem anggaran pembangunan harus terpangkas karena adanya pengalihan untuk kewajiban pekon harus ikut menganggarkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran dana desa bagi masarakat kurang mampu yang terdampak covid-19, maka pembangunan fisik gedung masih dalam keadaan yang belum sempurna dan masih perlu diagarkan kembali ditahun 2021 ini,”jelas Arwansyah.

Kami selenggarakan kegiatan serah terima pembangunan gedung serbaguna tahun agaran 2020 kepada perwakilan masyarakat ini sabagai salah satu bentuk transfaransi kami selaku jajaran pemdes kepada seluruh masarakat,”tegas Arwansah

Selanjutnya sambutan berikutnya disampaikan ketua LHP pekonmon Mad rofi’i ,” saya atas nama perwakilan dari masyarakat pekonmon sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas capaian jajaran pemdes yang telah berhasil mewujudkan mimpi sebagian besar masyarakat, yang selama ini desa pekonmon ini belum memiliki Balai pertemuan atau balai desa, semoga gedung yang sudah terbangun megah itu nantinya dapat bermanfaat dan menjadi satu langkah desa pekonmon lebih maju dari ketertinggalan sebelum nya, sama sama kita ketahui dan tidak kita pungkiri bahwa pekonmon adalah satu satunya pekon/desa yang belum punya balai pekon atau balai pertemuan masyarakat, pungkas Mad rofi’i

Sugeng selaku kasi pemerintahan kecamatan Ngambur turut hadir di acara serah terima mewakili camat Ngambur Sarhidi.spd , “kami selaku jajaran pemerintahan kecamatan mengapresi atas upaya kepala desa/pekon untuk terus membangun dan mengedepankan transfaransi terhadap masyarakat dan publik, ditengah suasana pademik yang belum juga berahir kita musti terus selalu menjaga kesehatan patuhi protokol kesehatan dengan cara 3 M. pungkas Sugeng.

Reporter: Roso Biro Pesisir Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.