Kasat Lantas Polres Lumajang Pimpin Rapat Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru

Lumajang, RepublikNews – Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana, S.H., S.I.K. M.H. melaksanakan giat Rapat Koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021, Rabu (30/12/2020) pukul 14.00 di ruang rapat Satlantas Polres Lumajang.

Kegiatan ini dihadiri oleh AKP I Putu Angga Feriyana (Kasat Lantas Polres Lumajang), Ipda Maryanto (Kanit Turjawali Satlantas Polres Lumajang), Aiptu Eko Krisdiansyah ( Ps. Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang), Pasi Intel Kodim 0821 Lumajang, Kabid Kerjasama Satpol PP Lumajang, Kabid Jalan Dishub Kab. Lumajang.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I PUTU ANGGA FERIYANA, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa Polres Lumajang bersama instansi terkait akan menyiapkan personil, cara bertindak dan sarpras untuk giat Pam Malam Tahun Baru 2021.

“Petugas juga akan membatasi kegiatan warga yang dapat menimbulkan kerumunan dan aktifitas ekonomi maksimal sampai pukul 21.00 wib sesuai SE Bupati Lumajang nomor 100/2481/427.1/2020 tanggal 30 Desember 2020 tentang antisipasi penyebaran wabah Covid 19.” tambahnya

AKP Angga juga mengatakan petugas akan melaksanakan penyekatan dan Ops Yustisi di 4 titik masuk kota Lumajang, Menutup pintu masuk menuju Alun – Alun Kab. Lumajang dengan menempatkan personil di simpul-simpul jalan, serta Membentuk Tim Gabungan bersama instansi terkait untuk melaksanakan Patroli di lokasi-lokasi yg menjadi pusat keramaian.

“Kami juga menekankan kepada seluruh anggota untuk waspada dan laksanakan Buddy System saat bertugas, menyikapi perkembangan situasi terkini. Sedangkan himbauan kamtibmas untuk masyarakat dalam merayakan tahun baru 2021 ini yaitu masyarakat dilarang mengadakan kerumunan, dilarang mengadakan konvoi dan knalpot brong, dilarang menyalakan petasan, tahun baru lebih baik dirumah saja bersama keluarga, gunakan untuk berdoa dan berdzikir, tetap ikuti protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.” pungkas AKP Angga.

Reporter : Atman, Kabiro Lumajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.