Tingkatkan Perekonomian Rakyat “Pemdes Bajulan” Kembali Realisasikan Pembangunan Jalan

Madiun, RepublikNews – Upaya bentuk keseriusan demi kemajuan dan kesejahteran masyarakat , Desa Bajulan Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun Jawa timur kembali realisaikan pembangunan insfrastruktur yang bertujuan untuk memperlancar sarana transportasi dan akomodasi bagi masyarakat sehingga perekonomian menjadi lancar, Kamis,17/12/2020

Dengan kucuran Dana Keuangan Khusus (BKK) dari Jaring Aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Madiun tahun 2020. Sebesar seratus lima puluh juta rupiah Rp,150,000,000 pemdes bajulan realisaikan pembangunan pavingisasi yang berlokasi di dusun Bajulan Rt,01 sampai dengan Rt,04 dengan panjang 150 meter dan lebar 4,3 meter.

Darmanto selaku Ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) menjelaskan terkait pembangunan pavingisasi ini iyalah memudahkan sarana dan prasarana transportasi bagi masyarakat kahususnya warga desa bajulan karena jalan yang sudah memadai dan di harapkan kedepan perekonomian bisa maju dan sejahtera khususnya warga desa bajulan ini,” ujar Darmanto.

Darmanto menambahkan sementara ini sudah 50% persen pengerjaan pavingisasi jalan yang berada di dusun bajulan ini, dengan sistem swakelola yang seluruhnya melibatkan warga sekitar dan bertujuan juga sebagai memberi lapangan pekerjaan di masa pandemi yang masih melanda sampai sekarang,” jelas Darmanto. (Mak Ni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.