RTLH 3 Desa Di Kecamatan Kare Madiun Telah Selesai Pengerjaanya

Madiun, RepublikNews – 25 rumah bantuan dari pemerintah kabupaten Madiun untuk 3 desa dikecamatan Kare telah terealisasi, desa cermo 10 rumah, desa Kare 10 rumah dan desa Randualas 5 rumah.

Sumber dana berasal dari ABPD Kabupaten Madiun anggaran tahun 2020, sasaran program ini adalah rumah yang tidak layak huni masing-masing rumah dibantu 10 juta dengan rincian 8,5 juta untuk pembelanjaan material dan 1,5 untuk biaya tukang.Seperti yang diterangkan Heri selaku pendamping program RTLH di kecamatan Kare kepada wartawan RepublikNews program ini diperuntukan bagi masyarakat yang rumahnya tidak layak dan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Madiun bagi masyarakat yang tidak mampu,” jelasnya.

Lebih lanjut Heri menandaskan bahwa program ini bisa berjalan kalau ada swadaya dari penerima, menurut heri bantuan 10 juta ini merupakan pancingan untuk penerima, artinya peran serta penerima bantuan merupakan syarat mutlak agar program ini bisa berjalan, alhamdulillah di kecamatan Kare program RTLH mendapat respon positip dari masyarakat terbukti 25 rumah di 3 desa di kecamatan Kare sudah selesei pengerjaanya,” tandas heri pendamping program RTLH di kecamatan Kare.

Hal tersebut dikuatkan oleh salah satu penerima bantuan RTLH Boyono ketika dikonfirmasi wartawan Republik News menjelaskan meskipun harus swadaya saya senang karena kami telah dibantu dan saya saya berterima kasih kepada semua pihak sehingga hari ini saya bisa mempunyai rumah yang layak jelas boyono penerima bantuan RTLH dari desa Kare.

Kepala desa Kare Sunarno juga memaparkan program RTLH ini sangat diperlukan terutama bagi masyarakat yang rumahnya kurang layak,harapan saya untuk program tahun depan kwotanya bisa ditambah pungkas Sunarno kades Kare. (dite)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.