Diaspora Lumajang Serahkan Bantuan ke Warga Terdampak Erupsi Semeru

Lumajang, RepublikNews – Diaspora Keluarga Besar Lumajang menyerahkan bantuan logistik ke para korban terdampak erupsi Gunung Semeru, Minggu (13/12/2020)

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin oleh pengurus DKBL Komisariat Lumajang, Drs H.Herman Afandi kepada para warga terdampak erupsi yang penerimaanya diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan, Kesiap siagaan dan Logistik BPBD Lumajang, M. Wawan Hadi Siswoyo di posko pengungsian Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh. Kecamatan Candipuro.

Sebagai leading sector yang ditunjuk dalam kegiatan tersebut, Ratnaningsih menyampaikan bahwa bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian dari keluarga Diaspora Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri atas bencana yang menimpa masyarakat  Lumajang, khususnya di Candipuro dan Pronojiwo

“Tadi kami tidak bisa menemui warga secara langsung berkaitan dgn medan cukup berbahaya saat ini. Sehingga, bantuan serahkan melalui posko pengungsian di Kamar Kajang” ujarnya

Selain memberikan bantuan yang berupa sembako, obat obatan, makanan siap saji, kebutuhan bayi, kebutuhan wanita serta Buah. Tim juga memberikan bantuan pengganti BBM bagi para relawan yang sudah membantu di posko pengungsian.

” Untuk relawan, kami memberikan bantuan berupa uang pengganti BBM dari Jeep van Clubs. Kami bantu juga asupan gizi dari PMI kami belikan sate kambing agar mereka tetap sehat. Karena tenaga mereka sudah banyak terkuras untuk membantu para petugas dalam melayani para pengungsi” pungkas Ratna.

Reporter : Suatman, Kabiro Lumajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.