Proyek Jalan Desa Ranu Bedali Berjalan Sesuai Rencana

Lumajang, RepublikNews – Menjelang dioperasikan pada akhir 2020 pembangunan proyek Jalan di Desa Gunung Rindang Ranu Bedali Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang kini telah memasuki tahap finishing.

Hingga pertengahan Desember 2020 ini, pembangunan konstruksi proyek jalan desa tersebut menunjukkan progres positif lebih maju yakni telah mencapai 96%.

Direktur Utama PT Gunung Kelabat Citra Abadi Jember, Fauzi menekankan bahwa sampai dengan saat ini, progres proyek ini berjalan sesuai rencana.

Pihaknya berharap proyek jalur ekonomi pedesaan ini dapat segera dioperasikan, mengingat kebutuhan warga terhadap jalan ini semakin mendesak.

“Kita patut berbangga, karena progres proyek ini berjalan di positif dan sesuai jadwal. Terlihat dari target penyelesaian yang maju lebih awal dibandingkan target semula, dengan upaya bersama, kita harapkan akhir tahun tahun ini segera menjadi akses utama warga dalam menggerakan roda perekonomian,” ujar Fauzi pada Jumat (11/12/2020).

Meski begitu, Fauzi mengaku masih ditemukan sejumlah kendala dalam proses pembangunan proyek jalan ini.

Menurutnya, salah satu kendala utama yang masih dirasakan oleh pihaknya dalam melaksanakan pembangunan adalah curah hujan yang mulai tinggi.

Namun hal-hal tersebut telah dapat diatasi sehingga tidak mempengaruhi progres proyek yang berjalan saat ini.

Sementara itu, menurut Eko, salah satu warga Ranu Bedali mengungkapkan rasa syukurnya atas pembangunan jalan ini.

“Saya merasa sangat bersyukur atas dibangunnya jalan ini karena akan memudahkan akses warga untuk menjalankan kegiatan perekonomian,” pungkaw Eko.

Reporter : Suatman Kabiro Lumajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.