Jalan Lingkar Selatan Sudah Tahap penyelesaian

Tuban, RepublikNews

Pengerjaan proyek Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang melintasi Kecamatan Semanding hingga ujung Kecamatan Tuban, kembali ditinjau oleh Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si. Wabup Tuban didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tuban, Agung Supriadi memastikan pengerjaan proyek strategis di Kabupaten Tuban ini berjalan lancar. Selasa .08/12/2020.

Kepada media RepublikNews , Wabup mengungkapkan pembangunan JLS telah mencapai 95-96 persen. Saat ini proses tahapan finishing, yaitu pembersihan dan merapikan beberapa titik.

Proyek pembangunan JLS akan terbagi dalam 3 paket. Pada paket 1 saat ini sudah selesai diaspal. Paket 2 tengah menyelesaikan persimpangan dan pemasangan gorong-gorong. Paket 3 sedang dikerjakan pengaspalan crossing dengan jalan desa.

Wabup mengatakan batas akhir waktu pengerjaan proyek JLS selesai 10 hari mendatang. Karenanya harus selesai 1 minggu sebelum batas waktu yang ditentukan. “Peninjauan kali ini untuk memastikan tahapan pengerjaan JLS yang dikerjakan sesuai perencanaan,” ungkapnya.

Sebelum diresmikan dan dibuka untuk umum, sambung Wabup akan dilakukan proses pengkajian dengan melibatkan Forum Lalu Lintas Kabupaten Tuban. Pada kajian tersebut akan dibahas mengenai pengaturan arus lalu lintas dan rambu. “Proses pengkajian akan melibatkan Polisi, Dishub, PUPR dan stakeholder terkait lainnya,” sambungnya.

Wabup menargetkan JLS dapat dioperasionalkan untuk umum pada bulan Februari-Maret 2021. Sehingga dapat dimanfaatkan dengan optimal. “Meski satu sisi dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemudahan akses masyarakat,” tandasnya.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.