Bupati Lampung Barat Resmikan Kantor UPT Disdukcapil Kecamatan Waytenong

Lambar, RepublikNews – Hj Parosil Mabsus meresmikan Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Kecamatan Waytenong, Kamis (10/12).

Dalam peresmian tersebut orang nomor wahid di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut didampingi Ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin, beberapa Anggota Legsilatif Lambar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tingkat kabupaten, kecamatan dan pekon serta masyarakat yang diwakili para tokoh.

Selain peresmian bupati juga menyerahkan beberapa jenis bantuan kepada masyarakat seperti tenda dan gerobak kepada para pedagang mandiri (Pedagang PM), bantuan mesin pembuatan dodol, dan beberapa jenis bantuan lainnya serta benih untuk Pangan Mandiri. Sekaligus menyerahkan beberapa piagam penghargaan sebagai bentuk motifiasi kerja menuju Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

Dalam Sambutannya Parosil, menyampaikan bahwa pihaknya yakin kantor UPT Disdukcapil itu akan sangat bermanfaat dalam rangka memeberikan pelayanan terkait dengan adminsitasi kependudukan yang juga fungsinya telah diintegrasikan dengan perizinan. Khususnya diwilayah timur Kabupaten Lambar meliputi Kecamatan Waytenong, Sumberjaya, kebuntebu, Gedungsurian, Airhitam, Sekincau dan Pagardewa.

“Besar harapan pak bupati hadirnya UPT Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ini akan memberikan kemudahan dan juga pelayanan cepat dan hebat sesuai dengan Tagline “Pelaku Hebat dan Cepat Pelayanan Adminsitrasi Hemat dan Benar Antar Di Tempat dan Cetak Di Tempat ” yang mencakup Tujuh kecamatan,,” tegasnya.

Selain dari itu besar harapan Parosil yang akrab disapa Pak Cik , bantuan yang diserahkan Pemkab Lambar kepada masyarakat seperti pedagang, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bermanfaat dalam rangka menggerakkan roda perekonomian ditengah pandemi covid-19.

Terpisah Sekretaris Disdukcapil Lambar Drs Junaidi Jamsari mendampingi Kadisdukcapil Drs Adi Utama, dengan telah diresmikannya gedung tersebut artinya pelayanan juga mulai dimaksimalkan. “Semua adminstrasi kependudukan, bisa diproses di UPT Disdukcapil Waytenong ini khususnya untuk masyarakat Tujuh kecamatan terdekat,” katanya. (Nur/Ros)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.