Pemdes Kalirejo Gelar Santunan Anak Yatim Dan Doa Bersama

Banyuwangi, RepublikNews – Masa pandemi Covid – 19 masih juga belum berakhir, namun hal itu tidak menyurutkan niat baik pemerintahan Desa Kalirejo untuk tetap bersemangat memberikan santunan kepada anak – anak yatim piatu yang membutuhkan.

Bertempat di aula Kantor Desa Kalirejo, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi telah di laksanakan giat berbagi berkah dalam bentuk santunan anak yatim dan doa bersama dengan mengundang hadirkan Al Mukarrom KH. Abdul Gofar dari Kecamatan Rogojampi pada selasa malam(1/12/2020).

Gelaran acara santunan dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan dihadiri Kepala Desa Kalirejo beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Ketua BPD dan LPMD beserta anggota, tokoh masyarakat, ibu – ibu PKK dan muslimat serta 56 anak yatim se Desa Kalirejo.

Kepala Desa Kalirejo, Eva Tristian Elti dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya pemberian santunan ini berupa sembako yang di ambilkan dari Dana Desa.

” Santunan yang kami berikan ini berupa sembako yang kami ambilkan dari Dana Desa dan sedikit rejeki titipan dari hamba Allah yang tidak berkenan kami sebutkan namanya,” ucap Eva.

Lebih lanjut, Eva menghimbau kepada warganya, karena ini masih momen Pilkada yang tinggal beberapa hari lagi sudah dilaksanakan agar jangan sampai terbawa arus dan jangan sampai bertengkar hanya karena beda pilihan.

” Kami mengharap kepada Bapak / ibu karena ini masih momen Pilkada yang beberapa hari lagi sudah dilaksanakan jangan sampai terbawa arus dan jangan sampai bertengkar dengan tetangga hanya karena beda pilihan, mari bersama – sama tetap menjaga kerukunan, hidup damai dan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai himbauan dari pemerintah ,” harapnya.

Dan juga tak terlupakan, masih Eva “kami sampaikan rasa terima kasih kami yang tak terhingga kepada ibu – ibu PKK, ibu – ibu jamiyah pengajian, bapak – bapak banser dan Linmas yang sudah turut serta membantu baik tenaga ataupun fikiran sehingga kegiatan acara santunan anak yatim dan doa bersama ini bisa berjalan dengan lancar, sekali lagi kami sampaikan terima kasih banyak,” tutup Eva dalam sambutannya.

Sementara disela – sela acara, Nastain selaku ketua BPD saat diwawancarai awak media Republiknews mengatakan sangat mengapresiasi dan betul – betul mendorong dengan adanya agenda santunan seperti ini.

” Kami selaku ketua BPD sangat mengapresiasi dan betul – betul mendorong dengan adanya agenda santunan seperti ini, dikandung maksud, bahwa dimasa pandemi ini kepedulian pemerintahan Desa Kalirejo kepada anak yatim masih sangat besar, karena pembagian sembako – sembako seperti BLT dan sebagainya kemarin kadang – kadang anak yatim malah terabaikan,” tuturnya.

Untuk itu lanjut Nastain “kami juga akan ikut mengesahkan kalau nanti sudah di SPJ kan. dan kami akan terus mendorong karena agenda santunan seperti ini mempunyai nilai – nilai religi yang sangat kuat, nilai kebersamaan dan nilai kerukunannya juga sangat mengikat belum di tambah lagi nilai karomah doa – doa anak yatim yang sangat luar biasa,” pungkasnya.

Reporter: Supriadi
Kabiro Banyuwangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.