Wajah Baru Pasar Jogorogo Ngawi Menuju Pasar Wisata

Ngawi, RepublikNews – Pasar Jogorogo Ngawi Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi merupakan pasar yang cukup lengkap dari berbagai kebutuhan masyarakat yang ada disediakan oleh para pedagang, selain itu pasar ini juga merupakan akses jalur menuju tempat wisata yang cukup dikenal di indonesia seperti Srambang Park, Kebun Teh Jamus, Air Terjun Pengantin dan ATP di pintu masuk Kecamatan Ngrambe.

Maka upaya untuk meningkatkan akses masyarakat pada Pasar Tradisional Jogorogo, Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Tenaga Kerja melakukan perubahan Pasar jogorogo menjadi Pasar Wisata yang memiliki potensi dan memberikan kepuasan bagi pengunjung di siang hari maupun malam hari.

Baca Juga:  Dua Peserta Lolos Dalam Gelar Ujian Perangkat Desa Jeruk Gulung

Yusuf Rosyadi selaku Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja mengatakan pasar jogorogo ini bisa membawa wisatawan berbelanja ataupun sekedar selfi karena keistimewaan pasar ini ada irisan dengan pariwisata yang ingin menikmati indahnya wisata di Kabupaten Ngawi.

Selain sebagai tempat jual beli barang kebutuhan masyarakat, perubahan ini juga akan menambah daya tarik seperti ornamen warna warni dipintu rollling dor,kursi tunggu untuk pengunjung dan sejumlah tempat selfi”,tambahnya.

Sugeng Hariyadi selaku Kabid Pasar berharap agar masyarakat untuk selalu menjaga sarana dan prasarana tersebut dengan baik untuk menambah nilai plus Pasar Jogorogo dan sebagai percepatan pemulihan perekonomian di wilayah Ngawi bagian selatan khususnya setelah Dampak Covid-19 ini.

Baca Juga:  Puluhan KPM Desa Banyubiru Widodaren Ngawi Terima BLT DD

Perubahan tampilan yang lebih modern dan menarik ini bisa membawa pedagang dan pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan Pasar Wisata Jogorogo Ngawi.

Reporter: Bima, Biro Ngawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!