Ngawi Musik Workshop 2020 Oleh Disparpora

Ngawi, RepublikNews – Dalam meningkat kualitas para seniman di kabupaten Ngawi, Dinas Pariwisata kebudayaan dan Olah raga (Disparpora) mengadakan kegiatan “Ngawi Musik Workshop 2020” di omah jengki selama 2 hari (26-27 November 2020).

Kegiatan yang diikuti 60 orang meliputi seniman musik tradisional (campursari), kelompok band, gaseda menampilkan narasumber Lek dahlan pencipta lagu losdol serta Dori sukamti dari jogya selaku pembawa musik parkiser

Danang Afnani selaku kabid kebudayaan mengatakan Kegiatan Ngawi Musik Workshop 2020 ini mendapat sambutan yang antusias, khususnya para peserta yang menganggap materi tentang menciptakan lagu dan teknik menyanyikan adalah sesuatu yang baru dan unik.

“Dengan adanya covid banyak teman teman seniman tidak bisa bekerja, kegiatan ini untuk belajar mensosialisasikan di media sosial karena dengan adanya media sosial dapat mempercepat menyebarluaskan ke masyarakat,” Katanya.

Acara ini membedah bagaimana cara menciptakan lagu dan bagaimana cara bisa terkenal serta booming, show memanagemen diantaranya digunakan untuk tampil serta juga untuk menciptakan event, bagaimana kesiapan, keamanan dan lain-lain.

Lebih lanjut danang mengungkapkan untuk membangun image, menjaga image, menentukan langkah-langkah yang mau diambil, brand yang nempel pada kita, itu semua harus ada yang menentukan, tidak boleh sampai salah arah.

“Berbagai cara terus dilakukan para seniman, agar karya mereka dapat didengar oleh banyak orang, kalau bisa masyarakat bisa menerima dengan baik, harapannya kedepan seniman lebih maju, trampil dan kreatif dalam membawakan lagu serta memanajemen kegiatannya,”terangnya.

Reporter: Bima, Kepala Biro Ngawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.