Kapolres Lumajang Pantau Aktivitas Vulkanik Gunung Semeru

Lumajang, RepublikNews – Kapolres Lumajang melaksanakan pemantauan terhadap aktivitas vulkanik gunung semeru di pos pengamat gunung Semeru bertempat di gunung sawur Desa semberwuluh kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Sekira pukul 10.30 WIB.

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H.,S.I.K.,M.I.K Wakapolres Lumajang, Kabag Ops Polres Lumajang, Kasat Intelkam Polres Lumajang, Kapolsek Candipuro Polres Lumajang, Kasubbag Logistik Bag Sumda Polres Lumajang, Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Lumajang, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Lumajang, Anggota Polres Lumajang, Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru.

Menurut pengamat pos pantau gunung semeru aktivitas vulkanik gunung semeru masih di batas rekomendasi jalan aman jalan. “Kami terus berkoordinasi masih jauh dari batas rekomendasi jalan aman, iya untuk sa’at ini masih mengeluarkan larva pijar karena gravitasi mengakibat longsor tapi masih jauh dari jalur aman sekira 500 sampai 100 km jadi untuk sa’at ini masih status waspada,” paparnya.

Sedangkan menurut Kapolres Lumajang AKBP Deddy Faury Millewa polres Lumajang terus memantau aktivitas gunung semeru yang mana di tanggal (28/11/2020) mengeluarkan larva pijar, kapolres juga menghimbau pada warga khususnya wilayah selatan yaitu Pronojiwo untuk tetap antisipasi walaupun saat ini status masih waspada.

“Polres Lumajang berserta jajaran koramil dan para pengamat pos pantau di gunung sawur memantau dari pos pantau bagaimana yang kita tau di tanggal 28 November 2020 ada turunan larva pijar di gunung semeru masih terkondisi aman maka dari itu saya menghimbau kepada masyarakat khususnya wilayah selatan agar tetap antisipasi walaupun saat ini masih di status waspada,” tegasnya.

Reporter : Suatman Kabiro Lumajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.