Kwalitas Pavingisasi Halaman SD Negeri 2 Sukomaju Banyuwangi, DiPertanyakan

Banyuwangi, RepublikNews – Karena kurangnya pengawasan dari Dinas terkait, Pengerjaan Proyek Pavingisasi halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Sukomaju, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur di duga asal-asalan dan amburadul.

Proyek yang dikerjakan dari Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 senilai Rp 183.169.000 dengan batas waktu pelaksanaan 90 hari kalender yang telah dikerjakan oleh CV. Leno Putra Mahkota pada bulan April 2020 lalu selesai hanya kurang dari 30 hari kalender dengan kwalitas pemasangan paving yang asal – asalan dan bergelombang serta di duga kuat menggunakan paving di luar standart.

Salah satu dewan guru yang enggan disebut namanya saat dikonfirmasi awak media di ruangnya, terkait dengan adanya pekerjaan paving yang dilakukan oleh CV. Leno Putra Mahkota yang diduga asal-asalan pada senin(23/11/2020) kemarin mengatakan,
” Ya coba dilihat saja kondisi halaman sekolah ini mas, pemasangan pavingnya saja bergelombang, terus ini kalau hujan airnya kan menggenang, percuma di paving kalau pengerjaanya seperti ini,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan,”Padahal anggarannya segitu besar, tapi ya mau gimana lagi mas, sebenarnya kalau melihat hasilnya seperti ini ya kecewa. Sedangkan pihak sekolah sendiri kan tidak tahu mana paving yang standartnya harus di pakai,” keluhnya kepada awak media.

Sementara Febri Samuji selaku Pemilik CV. Leno Putra Mahkota sekaligus pelaksana saat ditanya awak media ini melalui sambungan watshapnya, mengakui bahwa proyek itu miliknya,
” Iya mas betul, tapi itu sudah selesai lama, adapun sekarang itu diubah ada tamannya itu sekolah sendiri, tidak ada urusan dengan saya,” ujarnya.

Namun saat ditanya kapan mulai pengerjaannya dan kapan selesainya? Iya bilangnya lupa, lebih anehnya lagi pihak CV ini terkesan melempar tanggung jawabnya ke orang lain, dengan alasan bahwa sebenarnya pekerjaan itu bukan miliknya, dan ia hanya membantu dalam pelaksanaannya saja,” tuturnya

Ditempat lain, Plt Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Suratno saat di konfirmasi awak media terkait pekerjaan paving halaman SDN2 Sukomaju Kecamatan Srono menyampaikan bahwa setiap kegiatan selalu ada pengawasan
“Kami teruskan ke Bidang yang menangani, setiap pekerjaan selalu ada pengawasan,” jawabnya singkat.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kepala Bidang Sarpras, Anas Budi Hartono Spd lewat watshapnya,
” Ya mas, ada konsultan pengawasnya, mungkin sekarang sekolah buat taman depan kelas dan oleh pihak sekolah ada beberapa paving yang dibongkar terus dipasang lagi.” Jelasnya.

Reporter Supriadi
Kabiro Banyuwangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.