Peringati Harkesnas Puskesmas Ngambur Bagikan Ribuan Masker

186 Views

Pesisir Barat, RepublikNews – Dalam rangka hari kesehatan nasional 12 November UPTD puskesmas kecamatan ngambur kabupaten pesisir barat melakukan kegiatan sosialisasi 3M sekaligus membagikan ribuan masker kepada masarakat di sejumlah pekon/Desa di wilayah kecamatan setempat.

Pada hari ini senin 16 November 2020 kegiatan bertempat di pekon pekonmon pihak jajaran kesehatan dari UPTD puskesmas kecamatan ngambur menggandeng jajaran pemerintah pekon/desa untuk sama sama mensosilisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi perotokol kesehatan terkait adanya wabah pademi kovid-19. Selanjutnya kegiatan pembagian masker juga dilakukan langsung kepada warga dari rumah kerumah dibantu oleh sejumlah aparat pekon/desa.

Joko parmono selaku salah satu setap dari UPTD puskesmas kecamatan ngambur menuturkan. Kegiatan sosialisasi 3M sekaligus pembagian masker ini merupakan kegiatan kami dari UPTD puskesmas kecamatan ngambur dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional 12 November kemarin, kami melaksanakan kegiatan ini disetiap pekon sekecamatan Ngambur yang berjumlah ada sembilan pekon/desa, harapan kami dari pihak kesehatan agar masarakat selalu menjaga kesehatan ditengah wabah pademi Covid-19 atau lebih dikenal dengan sebutan corona virus, tetap mengutamakan perotokol kesehatan dengan langkah utama 3M memakai masker disaat bepergian, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak ditempat tempat ramai dan segera menghubungi kami jika ada hal hal yang berkaitan dengan masalah kesehatan,” tutur joko

Kami juga berharap kepada seluruh jajaran pemerintahan pekon untuk selalu berkordinasi dengan kami terpenting masalah kesehatan masyarakat diwilayah pekon/desa masing masing sehingga tidak ada masalah yang kaitanya dengan kesehatan yang tidak bisa kita selesaikan sama sama. Pungkas joko.

Reporter
Roso, Biro Pesisir Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.