Pasar Besar Ngawi Akan Segera Terealisasi Dengan APBN 2020

31 Views

Ngawi, RepublikNews – Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja akan segera membangun Pasar Besar Ngawi (PBN) dengan anggaran APBN 2020 di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR).

Pasar yang dibangun dengan konsep Bangunan Gedung Hijau dan penataan modern ini akan menyulap pasar menjadi megah agar meningkatkan sektor rill terutama dalam pemulihan ekonomi madyarakat di tengah pandemi,”ungkap Sugeng Hariyadi selaku Kepala Bidang Pasar Disperindag.

“Pasar Besar Ngawi juga akan meningkatkan fungsi pasar sebagai sarana perdagangan rakyat dengan bangunan yang aman, nyaman, bersih, tertata serta mengandung nilai estetika yang bersumber kearifan lokal”,tambahnya.

Pembangunan pasar ini dimenangkan lelang oleh PT. PP URBAN dengan No lelang 028/4175/404. 201/2020 dengan nilai penawaran sebesar 73,44 miliar atau setara 72,5 persen dari HPS.

Yusuf Rosyadi selaku Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga kerja menambahkan PBN diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Ngawi khususnya dan bisa merawat dan menjaga apa yang diberikan Kementerian PUPR dengan baik. (Disperindag/Bima)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.