Kabupaten Tuban Memperingati Hari Jadi Tuban (HJT) Ke-727 Di Masa Pandemi Covid-19.

39 Views

Tuban, RepublikNews.

peringatan Hari Jadi ke-727 Kabupaten Tuban pada tahun 2020 ini sebelumnya diawali dari rombongan bupati ziarah ke makam pahlawan. Selasa (10/11/2020).

Usai dari Makam Pahlawan, Bupati beserta rombongan melanjutkan ziarah makam leluhur. Kegiatan yang rutin digelar tiap tahun ini diikuti Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tuban, AKBP I Made Arjana, Sekda Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., dan seluruh pimpinan OPD di Kabupaten Tuban. Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian HJT ke-727.

Makam leluhur yang dikunjungi Makam Sunan Bonang, kompleks Makam Ronggolawe di Kelurahan Sidomulyo, Makam Bupati Tuban ke-22 Bambang Sudjono Putro di Desa Boto,  Makam Bupati Tuban pertama Dandhang Wacana di Desa Prunggahan Wetan, Makam Sunan Bejagung Lor di Desa Bejagung, Makam Brawijaya V Kelurahan Gedongombo, dan terakhir makam Maulana Malik Ibrahim Asmoro Qondhi Desa Gesikharjo.
Dilanjutkan dengan Upacara Peringatan HJT , Berbeda dengan pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya, Upacara Peringatan Hari Jadi ke-727 Kabupaten Tuban berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Meski digelar dalam suasana pandemi Covid-19, upacara yang bertempat di halaman kantor Pemkab Tuban berlangsung dengan khidmat dan aman, Kamis (12/11/2020).

Puncak peringatan Hari Jadi ke-727 Kabupaten Tuban yang digelar di Pendopo Krido Manunggal Tuban berlangsung semarak, Kamis (12/11/2020) malam, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Meskipun dengan peserta yang sedikit Kegiatan ini juga diikuti masyarakat dan pegawai Pemkab Tuban secara virtual.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyatakan peringatan HJT tahun ini menjadi yang terakhir di bawah kepemimpinan pasangan Bupati Huda dan Wabup Noor Nahar. Ini menjadi sesuatu berkah dan kesempatan yang hendaknya disyukuri.

“Meski digelar pada masa pandemi, tidak mengurangi esensinya, sehingga maknanya dapat dirasa seluruh masyarakat.”ungkapnya.

Tampak hadir pada kegiatan ini Bupati Tuban, H. Fathul Huda dan Ketua TP PKK Kabupaten Tuban, Qodiriyah Fathul Huda, Wabup Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., dan Ketua GOW Tuban, Andajati Noor Nahar Hussein, Sekda Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., dan Ketua DWP kabupaten Tuban, Sri Rahayu Budi Wiyana, Forkopimda Tuban, sejumlah pimpinan OPD dan Camat.

Pada kesempatan ini, Bupati didampingi Wabup Tuban juga menyerahkan sejumlah penghargaan atas berbagai raihan prestasi dari OPD, BUMD, Kecamatan maupun warga Kabupaten Tuban.

Juga dilakukan pengundian hadiah berupa sepeda dan motor untuk masyarakat kabupaten Tuban.

Kegiatan resepsi HJT disemarkkan dengan hiburan musik karawitan, seni teater, dan lawak dari seniman Jawa Timur, Cak Percil dan kawan-kawan. (@nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.