Giat Sosialisasi Prokes “Koramil 422-02/Pesisir Selatan” Di Wilayah Pekon Negri Ratu

67 Views

Pesisir Barat, RepublikNews – Di tengah kekhawatiran Pemerintah akan bahaya wabah Virus Corona (Covid-19) dan belum dipastikan kapan akan berakhir, maka Pemerintah menganjurkan tatanan kehidupan baru (New Normal) agar masyarakat bisa beradaptasi dengan Covid-19. Menindak lanjuti anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dalam tatanan baru, melaksanakan kegiatan penegakan disiplin di Wilayah Pekon Negri Batu Kecamatan Ngambur. Jum’at (13-11-2020)

Himbauan yang disampaikan Sertu Maryono Babinsa Koramil 422-02/Pesisir Selatan ini, “masih adanya para pembeli dan pedagang yang tidak menggunakan masker, dan mereka menganggap biasa kalau tidak mengunakan masker, kerena daerah kita ini sudah di katakan Zona orange maka dari itu kita bersama sama dalam memutuskan penyebaran covid 19 tersebut.” ucap Babinsa.

Menangani wabah covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan saja, Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan babinsa ini bisa ikut serta mencegah penyebaran covid-19 di kelurahan pajar bulan kecamatan Way Tenong,” ucap Sertu Maryono.

Dengan adanya kegiatan ini,sertu Maryono mengajak masyarakat selalu menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah serta mengajak masyarakat supaya tetap menjaga jarak aman (Physical Distancing) dalam melaksanakan aktivitas di tempat umum, Agar tidak berkerumun dalam jumlah yang banyak, Rajin cuci tangan dan intinya agar kita semua disiplin dalam melaksanakan Protokol Kesehatan.

Reporter
Roso, Biro Pesisir Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.