Pangdam V Brawijaya Bersama Kapolda Jatim Dan Pangkoarmada II Lakukan Kunjungan Kerjanya Di Kabupaten Tuban

11 Views

Tuban,RepublikNews.

Panglima Kodam (Pangdam) V/Brw Mayor Jenderal TNI Suharyanto, S.Sos, M.M bersama Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si dan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan S.Pi, M.M melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka Pengecekan Kesiapan Penanganan Covid-19 dan Kesiapan Pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Tuban. Kunjungan Kerja tersebut disambut oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda berserta Dandim 0811 dan Kapolres Tuban, bertempat di Markas Polres (Mapolres) Tuban Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, dengan penanggung jawab Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Villiala Romandhon, S.E, M.I.Pol dan Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, SIK., SH., MH. Senin (09/11/2020)

 

Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos.,M.M. (Pangdam V/Brw) menyampaikan, “Perkembangan situasi saat ini kita menghadapi dampak dari pandemi Covid-19 yang masih belum hilang di willayah Indonesia, untuk itu TNI-Polri diintruksikan agar tetap menyampaikan pemahaman kepada warga masyarakat, bagaimana hidup dengan protokol kesehatan supaya aman dari Virus Corona (Covid-19), guna memutus penyebarannya dan mempercepat penanganan Covid-19 di Jawa Timur. Sesuai yang disampaikan oleh Bpk. Presiden, semoga dalam waktu dekat ini bisa dilaksanakan vaksin utama untuk TNI-Polri,” tuturnya.

Menyangkut perkembangan situasi di Tuban dalam menghadapi Pilkada serentak nanti, yang dijadwalkan berlangsung 9 Desember 2020. Pangdam menyatakan siap bersinergi dengan jajaran Polda Jatim, dalam mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada serentak dan selalu menjalin sinergitas TNI-Polri serta Instansi lain.
“Untuk menyikapi serta mengamankan Pilkada nanti, ada juga instansi lain dalam hal ini Gakumdu yang melibatkan Kejakasaan Tinggi Jatim dan Bawaslu, untuk itu kita bergandeng tangan bersama dalam mengawal proses tahapan Pilkada yang akan berlangsung. Saya tekankan Sinergitas antara TNI-Polri dan Instansi lain harus diutamakan, tidak ada ceritanya ada keributan, dan saya yakin antara Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayah sangat erat dan betul-betul bersinergi. Saya perintahkan kepada Danrem dan Dandim untuk mendukung Polres Tuban dalam Pilkada serentak, agar berjalan dengan aman tertib dan lancar, dengan tetap mengedepankan netralitas TNI-Polri,” kata Mayjen Suharyanto.

Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si (Kapolda Jatim) mengatakan, “Kami mengapresiasi senergitas TNI-Polri di Tuban dalam melaksanakan himbauan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 ini. Dalam waktu dekat ini juga akan dilaksanakannya Pilkada serentak, saya himbau agar jangan sampai ada peristiwa ataupun masalah tanpa kita antisipasi, anggota yang dilapangan pun harus peka terhadap situasi dinamika sosial dan dinamika Politik di masyarakat. Jangan segan-segan untuk bersinergi dengan mengoptimalkan peran fungsi intelejen bagi para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sehingga setiap potensi permasalahan yang ada dapat segera teratasi. Petakan potensi kerawanan di setiap tahapan Pilkada serta lakukan deteksi dini, bukan hanya seberapa kita mampu menangkap ataupun mengungkap suatu masalah atau kasus, akan tetapi jadikanlah tolak ukur kedepan untuk bisa cegah dini dan deteksi dini bagaimana dinamika di lapangan,” ucapnya.

Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi, M.M (Pangkoarmada II) menambahkan, “Pandemi Covid-19 memang sudah mendunia, yang mana sejarah pun pernah mencatat ada yang namanya virus Flu Spanyol, yang juga banyak merenggut nyawa manusia lebih dari seratus juta orang. Untuk saat ini pandemi Covid-19 masih belum ada obatnya dan vaksin belum selesai diuji coba. Untuk itu tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol, jangan sampai terkena virus Covid-19. Diharapkan pada Pilkada serentak ditengah pandemi Covid-19 bisa terlaksana dengan lancar, tertib, aman dan sukses, serta jalin sinergitas semuanya guna mendukung dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020,” imbuhnya.

Kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) ini bertujuan untuk mengecek penanganan Covid-19 dan memberikan arahan kepada para pejabat di lingkungan Kodim 0811 Tuban dan Polres Tuban terkait Sinergitas TNI-Polri, dalam menghadapi Pilkada tahun 2020 agar tercipta kondisi yang aman, sukses dan lancar. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M (Pangdam V/Brw), Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si (Kapolda Jatim), Laksda TNI ING Sudihartawan (Pangkoarmada II), H. Fathul Huda (Bupati Tuban), Kolonel Inf M. Dariyanto (Danrem 082/CPYJ), Kolonel Inf Handoko Prasetyo, S.I.P (Asops Kasdam V/Brw), Kolonel Arm Imam Hariyadi (Kapendam V/Brw), Kolonel Inf Ahmad Basuki (Aster Kasdam V/Brw), Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto (Asintel Kodam V/Brw), Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol (Dandim 0811 Tuban), AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K, S.H, M.H (Kapolres Tuban), PA Staf Kodim 0811 Tuban, Danramil se-Kodim 0811 Tuban, PJU Polres Tuban, Kapolsek se-Polres Tuban. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.