Komsos Rutin Babinramil 422-03/Pesisir Tengah Dengan Masyarakat

9 Views

Pesibar, RepublikNews – Sebagai Seorang Babinsa Serda Tri Handiko dan Koptu Muclickin melaksanakan anjang sana ke rumah warga di pemotongan bumi waras Kecamatan way krui Kabupaten Lampung Barat. Minggu ( 08-11-2020 )

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Kepada masyarakat Serda Tri Handiko menjelaskan “Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah, Babinsa harus secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa membahas tentang keamanan masyarakat serta menangkal kemungkinan perkembangan kegiatan negatif, sehingga dengan adanya kegiatan ini setidaknya masyarakat dengan TNI dapat saling memberi informasi situasi keamanan yang berkembang guna tindak lanjut agar setiap ancaman bisa dicegah di wilayah-wilayah

” Keberadaan Babinsa memang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat, dan Babinsa yang merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan tugas pokok TNI-AD,” ucapnya.

Reporter: Roso. Biro Pesisir Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.