Pohon Tumbang Menimpa Mobil Di Jalan A. Yani  Lumajang

16 Views

Lumajang, RepublikNews – Hujan lebat yang di sertai Angin kencang mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang di jalan Ahmad Yani kelurahan Kepuharjo, tepat depan Bataliyon 527 kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang Kamis ( 05 -11- 2020) sekira pukul 15:30 menimpa sebuah mobil yang melintas di jalan, begitu sial dan na’as nasib yang dialami oleh pengendara mobil Bayu Agung AP, warga Serpong Tangerang.

Beruntung, kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya Mengalami kerusakan pada bagian atap kendaraan hingga ringsek bagian atapnya,

Menurut keterangan M. Hadi Siswoyo, Kabid Pencegahan Kesiap Siagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang membenarkan kejadian pohon tumbang yang menimpa sebuah mobil, pasca kejadian pihaknya melibatkan personil gabungan TNI, Polri, DLH, Dishub berserta warga, memotong dan mengevakuasi pohon yang tumbang ke pinggir jalan, berikut mengamankan pengendara beserta kendaraannya.

Iya memang benar tadi sekira jam 15.30 WIB, di wilayah Kota Kabupaten Lumajang hujan sangat deras yang disertai angin angin kencang diwaktu bersamaan, terjadi pohon tumbang di Jalan Ahmad yani kelurahan Kepoharjo Kabupaten Lumajang pohon jenis tiara payung diameter 30cm. Pohon tumbang kearah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang berjalan,” tuturnya.

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Hanya terjadi kerusakan pada bagian atap kendaraan ringsek dugaan sementara karena usia pohon yang sudah tua, dan akar pohon yang sudah lapuk menjadi penyebab tumbangnya pohon besar tersebut.

Pihak BPBD kabupaten Lumajang Hadi Siswoyo juga mengimbau kepada warga agar terus meningkatkan kewaspadaan ditengah musim penghujan tahun ini.
“Kami menghimbau kepada semua warga agar supaya meningkatkan kewaspadaan di musim hujan ini karena rentan sekali dengan pohon yang berusia tua itu akan roboh
Harapan kami janganlah sekali-kali berteduh di bawah pohon Dikawatirkan terjadi hal hal yang tidak kita inginkan” Tegasnya.

Reporter : Suatman Biro Lumajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.