Audensi Pengurus FPII Korwil Lampung Barat Dengan Kapolres

8 Views

Lampung Barat, RepublikNews – Jajaran pengurus Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kordinator Wilayah (Korwil),Kabupaten Lampung Barat, Setwil Provinsi Lampung melakukan audiensi sekaligus memperkenalkan keberadaan dan silaturahmi ke Polres Kabupaten Lampung Barat pada Jumat,(06/11/2020).

Kunjungan jajaran pengurus FPII Korwil Kabupaten Lampung Barat yang didampingi langsung Ketua Deputi Jaringan Presidium FPII Pusat Romi Marantika,Ketua FPII Korwil Lampung Barat Deni Andestia,Wakil Ketua Cecep Rusdiono,Sekretaris Markoni,Ketua Divisi Jaringan Nurhadi, Jhonson Ahmadi Selaku Bendahara dan Dasri selaku anggota FPII Korwil Lampung Barat.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK, M.H.,dan didampingi langsung Oleh Wakapolres Lampung Barat Kompol Dwi Santosa,SH.,menyambut baik kunjungan Jajaran Pengurus FPII Korwil Lampung Barat di ruang kerjanya.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK, M.H., menyatakan,senantiasa siap menjalin kerjasama dengan insan pers yang tergabung didalam Organisasi FPII Korwil Kabupaten Lampung Barat.

Kapolres mengatakan,hubungan baik antar jurnalis dengan kepolisian memang sangat penting untuk dijaga dengan baik.dimana Pers adalah salah satu pilar ke empat Negara Republik Indonesia (RI),selaku Fungsi Control Sosial roda Pemerintahan pembangunan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Lewat teman-teman media juga kita bisa mengekspose hasil kerja kepolisian terutama Tim Reskrim, Satnarkoba dan jajaran lainnya dalam menindak dan meminimalisir angka kriminal di Kabupaten Lampung Barat” ungkapnya.

Terkait itu juga,dirinya meminta kepada teman-teman yang tergabung di dalam Organisasi FPII Korwil Lampung Barat untuk dapat menyampaikan berita sesuai dengan fakta di lapangan.

“Supaya beritanya tersampaikan kepada masyarakat dengan baik dan benar, isinya pun berimbang.Untuk itu,kami meminta kepada FPII Korwil Lampung Barat kedepan mampu berperan aktif dalam Pemberitaan dan mengkaji ulang dalam menyampaikan informasi agar sesuai fakta di lapangan.dan bukan berita-berita bohong atau (Hoaks),”tambahnya.

“Sekali lagi kami berharap agar para teman teman wartawan khususnya dari FPII Korwil Lampung Barat jangan mudah menyebarkan berita Bohong atau (hoaks) yang dapat memprovokasi masyarakat dan menimbulkan perpecahan,”harapnya.

Dalam kesempatan tersebut,Markoni Selaku Sekertaris FPII Korwil Lampung Barat dalam kesempatan itu memaparkan terkait awal muasal terbentuknya FPII Kabupaten Lampung Barat dan tujuan dibentuknya organisasi ini.

” Kedatangan kami di Polres Lampung Barat untuk memperkenalkan akan terbentuknya Organisasi FPIII ini,serta kami mengapresiasi dan berterimakasih atas sambutannya.kedepan kita berharap kerja sama yang telah terbina antara wartawan dan Pihak Polres Lampung Barat akan lebih baik lagi,terlebih dalam hal pemberitaan terkait kegiatan yang ada di Polres Lampung Barat,” Kata Markoni mewakili Jajaran Pengurus FPII Korwil Lampung Barat.(Nur/ROSO)

 

Sumber : FPII Korwil Lampung Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.