Bisri dan 2 Anaknya: Terima Kasih Gubernur Jabar Dan Team Jabar Quik Response

16 Views

Madiun, RepublikNews – Ini ucapan yang terlontar dari seorang ibu muda Bisri 31 tahun dan kedua anaknya Ayesa 7 tahun serta Billa 3 tahun ketika turun dari mobil setelah menempuh perjalanan dari kota Bandung dan akhirnya sampai ke kota asal kelahiranya Madiun.

Begini cerita ibu muda ini kepada wartawan RepublikNews yang dari awal kejadian langsung mengawal dan memantau semenjak Bisri dan kedua anaknya terlantar di kota Bandung.

Alih-alih akan mengadu nasib di ibukota dengan berprofesi jadi pedagang Lontong sayur Padang, eeeee… nasib berkata lain, mulanya berjalan dengan baik enam bulan kemudian ketika pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia jualan lontong sayur padang semakin sepi dan tidak bisa mencukupi bisri dan 2 anaknya.

Kemudian Bisri memutuskan untuk menjual asetnya dan kembali ke kampung halaman, naas sampai kota Bandung semua harta miliknya ludes kecopetan, hampir seminggu ibu muda dan kedua anaknya muter-muter kota Bandung,

Selama satu minggu hidup tanpa arah tujuan tidak tahu apa yang harus dilakukan makan dari belas kasian orang dan tidurpun kadang di teras toko bahkan pernah bermalam di mushola begitu cerita ibu muda ini kepada wartawan RepublikNews sambil meneteskan air mata.

Untung pada hari minggu tanggal 1 November 2020 ada seseorang yang mengaku dari aktivis Kemanusiaan BVC kota Bandung Hendy Tantular Airlangga yang menawarkan saya tempat untuk menginap cerita Bisri ke wartawan RepublikNews tanpa pikir panjang saya mengikuti ajakan aktivis BVC Hendy Tantular Airlangga.

Alhamdulillah disana saya dan kedua anak saya bisa tidur nyenyak dan semua kebutuhan saya dicukupi, tidak hanya itu pagi harinya datang utusan dari Gurbernur Jabar Muchamad Ridwan Kamil ST.M.UD yang diwakili dari team “JABAR QUIK RESPONSE”.

Galih Farhan Nur Fauzi dan Dony Yanwar mendapat perintah untuk menjemput saya dan  kedua anak saya menemui Gubernur Jabar .
Akhirnya jam 12.00 wib saya bersama team Jabar Quik Response sampai ke “Gedung Sate” dan saya ketemu langsung dengan pak gubernur Jabar Muchamad Ridwan Kamil,

Gubernur orangnya baik saya menangis menceritakan nasib yang saya alami, pak gurbernur sampai ikut meneteskan airmata.

Disitu saya diperlakukan seperti keluarganya bahkan saya sempat ditawari untuk tinggal dirumah pak gubernur terang Ibu muda ini kepada Wartawan RepublikNews.

Kurang lebih 3 jam saya ngobrol dengan pak Gubernur akhirnya saya diantar oleh team Jabar Quik Response ke terminal Bus. Semua biaya dicukupi pak gubernur Jabar,” terang Bisri.

Saya atas nama pribadi dan keluarga hanya bisa mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga pertama terutama kepada Muchamad Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat, kedua kepada team Jabar Quik Response dan kepada aktivis Kemanusiaan Bvt Bandung serta Persatuan Sopir Truck Indonesia dan kepada pemerintah propinsi Jabar yang telah membantu saya dan kedua anak saya sehingga saya sampai kota asal saya Madiun,” pungkas Bisri.

Team Jabar Quik Response yang dihubungi Wartawan Republik News via Washaf menjelaskan, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah propinsi  Jabar dan Jajarannya membantu permasalahan seperti ini, secara langsung kami diperintah oleh atasan saya untuk membantu memulangkan ibu bisri yang lagi kena musibah dan  alhamdulillah saya dapat kabar dari keluarga Madiun bahwa Bisri dan kedua anaknya sampai madiun dengan sehat dan selamat.

Pesan dari bapak gurbernur Jabar kepada  Bisri jangan menyerah pada keadaan apapun yakinlah Alloh SWT tetap bersama kita dan setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya dan tetap semangat,” pungkas Galih Farhan Nur Fauzi  mewakili Pemerintah propinsi Jawa Barat.

Reporter
Dite, Biro Madiun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.