Puluhan Warga KKS Kecamatan Bangorejo Resah Agen Langganannya Di Hentikan Tanpa Sebab

18 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Puluhan  masyarakat Keluarga  Penerima Manfaat ( KPM) Kecamatan Bangorejo, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur resah dengan di hentikannya agen salah satu penyalur Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) yang menjadi pilihannya. Pasalnya, Toko Alifamart  agen penyalur yang menjadi langganan para Keluarga Penerima Manfaat sejak awal, yang berada di perbatasan antara Desa Sambimulyo dengan Desa Bangorejo Banyuwangi ini tidak lagi dijadikan agen penyalur tanpa ada alasan yang jelas.

Seperti apa yang disampaikan ibu MS warga desa Sambimulyo saat ditemui oleh awak media RepublikNews pada Minggu (1/11/2020) didepan toko Alifamart dengan raut wajah penuh kekecewaan mengungkapkan, bahwasannya agen penyalur toko Alifamart tempat mereka mengambil beras dan telor yang biasa menjadi langganannya tidak bisa lagi melayani KPM.

Kalau saya lebih senang ngambil disini pak’ di toko Alifamart ini, selain berasnya bagus kacang hijau dan daging ayamnya juga bagus disini pelayanannya baik orangnya tidak cerewet gak ribet kayak dibalai desa, kalau dibalai desa itu sudah dikemas pak, mau gak mau ya harus itu yang diterima, kadang dapat berasnya gak enak dan kacang hijaunya kecil – kecil,” terang MS.

Lebih lanjut MS mengatakan “Mending disini pak ketimbang di agen – agen yang lain,  tapi sayangnya saya sudah bolak – balik kesini  beberapa kali ke toko Alifamart namun tetap saja belum bisa gesek untuk menukarkan beras sama telor, ada apa ya pak?,” Tuturnya dengan nada bertanya.

Sementara kelompok ibu – ibu dari desa Temurejo  inisial TR, S, N dan L satu persatu saat ditanya oleh awak media menyampaikan hal yang sama terkait beras yang diterima beserta daging ayam dan kacang hijau dari agen lain.

Kalau berasnya ambil di agen Bumdes kadang dapatnya beras gak enak pak, berbeda dengan saya ambil di agen toko Alifamart, yang pasti itu disini pelayanannya memuaskan. Kalau disini  berasnya bisa pilih dan pastinya berasnya enak, kalau di agen yang lain seperti di Bumdes dapatnya kan sudah dikemas, jadi mau gak mau ya harus itu yang kita dapat, malahan saya pernah dapat daging ayamnya sudah bauk pak ,” kata TR.

Ditempat berbeda karyawati Toko Alifamart, Lilis dan Dewi saat di tanya oleh awak media menyampaikan,

Memang benar pak, biasanya ibu – ibu Keluarga Penerima Manfaat(KPM) ini kalau mau mengambil beras apa itu semua disini, namun untuk yang sekarang belum bisa, kata pak Alif pemilik Toko Alifamart sekarang ini harus menggunakan Bank BTN sementara disini belum ada masih dalam pengurusan. Kalau ingin lebih jelasnya nanti bapak bisa ketemu langsung sama pak Alif pemilik Toko Alifamart, tapi kalau sekarang bapak masih Keluar ada urusan,” jawab karyawati Toko Alifamart dengan ramah.

Reporter
Supriadi
Kabiro Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.