Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani: “Targetkan Gong Perdamaian Dunia” di Bangun Pada 202 Negara

33 Views

Jakarta, RepublikNews – Pendiri dan Presiden the World Peace Committee 202 Negara HE Mr Djuyoto Suntani sejak menciptakan Gong Perdamaian Dunia pasca Bom Bali akhir tahun 2002, konsisten membangun, menyumbang dan menaruh secara permanen Gong Perdamaian Dunia di tempat penting bersejarah pada 202 Negara.

Gong Perdamaian Dunia diluncurkan pertama kali oleh Presiden Republik Indonesia HE Mrs Megawati Soekarnoputri pada 31 Desember 2002 pukul 00.00 WITA di Kuta – Bali, Indonesia.

Kedua kali diluncurkan oleh Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) HE Mr Kofi Annan di Geneva, Swiss, Eropa, pada 5 Februari 2003. Selanjutnya dibawa keliling dunia untuk membuka berbagai even dunia.

Setelah Gong Perdamaian Dunia yang asli berusia 500 tahun Keliling dunia, Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani memutuskan membuat duplikat Gong Perdamaian Dunia berukuran 2 (Dua) meter, dibangun dan dipasang permanen semua lokasi penting bersejarah pada 202 Negara.

“Angka dua simbol keseimbangan, sepasang, sehingga berukuran dua meter” jelas Sekretaris Jenderal the World Peace Committee Prof Dr Francesco Paolo Scarciolla di Matera, Italia, Eropa.

Negara pertama yang disumbang dan dibangun permanen Gong Perdamaian Dunia adalah Negara Republik Rakyat China (RRC). “Karena China adalah Negara paling banyak penduduknya. Yang kedua Negara India,” jelas Direktur Jenderal the World Peace Committee untuk Asia Dr Lalit Kumar di Delhi, India (31/10/2020).

Pemerintah China menempatkan Gong Perdamaian Dunia di Kota Panglai, Shsndong, China. Penglai ada Kota Para Dewa di China. Presiden China HE Mr Hu Jintao bersama Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani meresmikan Gong Perdamaian Dunia di China pada 20 Agustus 2004. Pemerintah India menempatkan di lokasi terbunuhnya Bapak Bangsa India Mahatma Gandhi.

Di Indonesia secara kenegaraan pertama kali dibangun di Ambon, Maluku, yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia HE Mr Susilo Bambang Yudhoyono pada 25 November 2009.

Sampai akhir tahun 2019, Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani sudah meresmikan Gong Perdamaian Dunia pada 50 Negara. Tahun 2020 ini Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani diagendakan resmikan Gong Perdamaian Dunia pada 5 Negara di Eropa. Tertunda karena isyu virus corona.

“Presiden the World Peace Committee HE Mr Djuyoto Suntani fokus untuk menyumbang dan membangun Gong Perdamaian Dunia pada 202 Negara,” jelas Direktur Operasional the World Peace Committee HE Mr Omar Lokman di Malaysia (30/10/2020). @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.