BKNI – RI MERESMIKAN PENANDATANGANAN KONTRAK DAN PEMBEBASAN LAHAN

58 Views

Lumajang, RepublikNews – Badan Ketahanan Nasional internasional RI yang dipimpin langsung oleh Ketua Presidium Pusat RM Triharsono tadi pagi,Selasa 27 Oktober 2020 bertempat di Obyek Wisata Siti Sundari Senduro Kabupaten Lumajang melakukan Peresmian Penandatanganan Kontrak dan pembebasan lahan untuk Wilayah Jawa timur.

Pada kesempatan itu Tri harsono mengatakan bahwa BKNI-RI ini di bentuk untuk menunjang Ketahanan Negara dalam rangka men sejahterakan rakyatnya dan turut ambil bagian dalam pembagunan negara yang dalam hal ini menitik beratkan pada kesejahteraan para Lansia yang belum dilaksanakan oleh Negara.

Adapun acara pada hari menurut Tri Harsono ; 1. Penanda tanganan Kontrak antara pihak Kontraktor yang diwakili oleh PT.Cipta bangun pertiwi dengan BKNI RI..  2. Penyerahan Cek tunai pembayaran pembebasan lahan kepada para pemilik lahan namun pasti masih berproses karena dalam skala besar bukan cuman Wilayah tapi nasional ujarnya.

Ketika ditanya tentang peruntukannya Lahan tersebut akan dibangun tempat rekreasi para lansia jadi tempat khusus para lansia untuk bersenang senang, menurutnya untuk Wilayah Jawa Timur sudah dibebaskan 31 titik.

Sedangkan untuk Kabupaten Lumajang sendiri menurut salah satu pengurus Satuan Kerja Lumajang Halim mengatakan ada tiga tempat yang tersebar di 3 Kecamatan Yaitu Di Kecamatan Sumbersuko, Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Ranuyoso maka itu beliau meminta dukungan dari semua pihak agar program ini bisa terlaksana dengan baik.

Ketika di tanyakan masalah bencana Pandemi Covid-19 Ketua Presidium BKNI RI mengatakan harus mengikuti Anjuran Pemerintah karena Ini Musibah besar yang dampaknya kepada seluruh aspek kehidupan Rakyat terutama melambatnya sektor perekomian maka pesannya agar seluruh lapisan masyarakat mengikuti Anjuran Pemerintah yaitu melaksanakan Protokol kesehatan, Memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan Sabun / Handsanityzer (3M)

Acara Launching tersebut dimeriahkan oleh Kesenian Tradisional yang merupakan ke arifan lokal diantaranya tari remo sehingga menghibur para undangan yang hadir yang terdiri dari para pengurus Pusat dan Korwil Jatim dan Kontraktor yang di hadiri dan turut memberikan sambutan Muspika Senduro, Kepala Desa Burno, pemangku adat Setempat dan panitia pelaksana oleh Korwil satuan kerja jawa Timur yang dikomandani Oleh Sudar dkk.

Reporter :
Suatman, Kabiro Lumajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.