Buka Porkab Bupati Pacitan Ajak Insan Olahraga Pacitan Bersatu

21 Views

Pacitan, RepublikNews – Meski ditengah Pandemi Covid 19, KONI Pacitan Menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). Memasuki pelaksanaan tahun ke tiga, even ini menjadi ajang mematangkan atlet-atlet Pacitan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Pembukaan Porkab 2020 berlangsung, Sabtu (24/10) di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan oleh Bupati Indartato. Menyesuaikan kondisi pandemi, pembukaan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

“Pemerintah minta semua bersatu padu menyatukan kegiatan olahraga agar kedepan lebih berprestasi”, kata bupati.

Melalui pembinaan yang sinergis pada semua cabang olahraga, bupati berharap akan lahir atlet-atlet berprestasi. Tidak hanya menjadi kebanggaan Pacitan tapi juga membawa harum negara menjadi atlet nasional

“Atas nama pemerintah daerah saya juga mohon maaf karena belum mampu membantu secara maksimal namun kita tetap berupaya”, terangnya.

Ketua KONI Kabupaten Pacitan Joko Prayitno mengatakan, Porkab ini seyogyanya menjadi ajang pemanasan bagi atlet-atlet Pacitan sebelum mengikuti Porprov.

Ada 8 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. Yakni Sepak Takraw, Petanque, Panahan, menembak, Catur, Bridge, Bulutangkis dan Tenis Meja.
“Porkab 2020 diikuti oleh 350 atlet dan official”, terang Joko Prayitno.

Joko Prayitno membeberkan jika pembinaan dan kegiatan olahraga banyak terpangaruh oleh pandemi. Demikian pula dengan pelaksanaan Porkab harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

Selain venue pertandingan yang tersebar untuk menghindari kerumunan, cabor yang dipertandingkan juga dipilih yang tidak beresiko. Pembukaan Porkab juga ditandai dengan penanaman beragam bibit tanaman buah di area sekitar GOR.

Reporter
Supri, Biro Pacitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.