Peringati HSN, Walikota Probolinggo Meresmikan Musium Peninggalan Nabi

42 Views

Probolinggo, RepublikNews – Jumat 23 Oktober 2020-Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Di Kota Probolinggo, Jawa Timur, nampaknya cukup berbeda dengan sebelumnya. Sebab, pada HSN tahun 2020 ini, Walikota Probolinggo, meresmikan Museum peninggalan Nabi Muhammad SAW yang berada di Jl. Suroyo.

Dalam museum tersebut ada beberapa barang artefak Nabi Muhammad SAW, seperti rambut, jenggot, Jubah, Pedang, sandal dan benda milik para sahabat Nabi.

“Bagaimana benda itu ada di Kota Probolinggo, semuanya takdir Allah, dan menjadi wisata keimanan bagi umat islam,” kata Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, Jumat (23/10/2020).

Ia mengatakan, siapapun bisa berkunjung ke Museum peninggalan Nabi Muhammad SAW. Namun, pihaknya menghimbau para pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Pengunjung harus ikuti protokol kesehatan, terutama pakai masker saat masuk, dan jumlah pengunjung juga dibatasi,” lanjutnya.

Walikota Probolinggo berharap, museum peninggalan Nabi Muhammad SAW ini, menjadi sebuah wisata religi dan pengunjungnya tidak hanya lokal, melainkan dari mancanegara.
“Museum rasulullah akan menjadi wisata religi internasional,” ucapnya.

Sementara untuk tiket masuk bagi para pengunjung sebesar Rp 50 ribu untuk dewasa sedangkan anak – anak sebesar Rp. 25 ribu.

Reporter :
Suatman, Kabiro Probolinggo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.