Wisata Pemandian Tawun Ngawi Di Buka Kembali

65 Views

GAWI, RepublikNews – Salah satu tempat wisata favorit selain srambang park ada tempat yang patut dikunjungi untuk dijadikan acara berkumpul dan berbahagia bersama keluarga yaitu pemandian wisata Tawun yang terletak di Desa Tawun, kecamatan Kasreman, kabupaten Ngawi.

Wisata yang berada berdekatan dengan kota ini banyak dinikmati wisatawan dari dalam dan luar Ngawi, pesona yang ditampilkan adalah pemandian, kolam renang, danau buatan,dan binatang khas tawun yaitu bulus, tak kalah ramainya ada pasar jadul yang menjajakan makanan dan minuman tempo dulu.

Suyanto sekdin disparpora mengatakan pada saat pandemi ini wisata tawun per 1 agustus 2020 sudah bisa dinikmati masyarakat kecuali wahana kolam renang untuk sementara ditutup dikarenakan bisa menyebabkan kerumunan orang.

“Dengan dibukanya kembali diharapkan minat pengunjung tidak berkurang drastis,dimasa seperti ini masyarakat masih was was untuk melakukan aktifitas di luar rumah atau di tempat keramaian,” katanya.

Sejumlah tahapan yang harus dilakukan sebelum tempat wisata tawun kembali dibuka,tahapan yang dilalui di antaranya harus ada standar operasional prosedur (SOP), melakukan simulasi untuk menjalankan, dan melakukan uji coba.

“Sesuai dengan aturan protokol kesehatan untuk pengunjung diwajibkan memakai masker serta jaga jarak,” imbuhnya.

“Oleh sebab itu, sehabis pandemi covid 19 ini harus melakukan inovasi dan kreatifitas melakukan perbaikan-perbaikan disegala sektor sehingga bisa cepat beradaptasi dengan perubahan yang kemungkinan besar akan terjadi di dunia pariwisata, ” terangnya. (Disparpora)

Reporter
Bima, Kepala Biro Ngawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.