Louncing Seragam Gratis Di Serahkan Langsung Oleh Wabub Lampung Barat

18 Views

Lambar, RepublikNews – Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin melakukan penyerahan seragam sekolah gratis di Sekolah SD Negeri 1 Batu ketulis yang dalam penyerahannya didampingi stap prekonomian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Plt Kepala Dinas KB Kepala Dinas Camat Batu ketulis serta dihadiri para kelasekolah Dewan Guru dan orang tua wali murid.

Penyerahan seragam sekolah gratis ini diberikan kepada peserta didik baru SD/dan Tahun Pelajaran 2020-2021 se-Kabupaten Lampung Barat, baik untuk sekolah swasta maupun negeri yang sudah memasuki tahun ke tiga dibawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin.

Wakil Bupati Drs. Mas Hasnurin mengatakan, pembagian seragam sekolah gratis ini merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam menunjang terciptanya pemeratan pendidikan di Lampung Barat.

“Program ini merupakan program unggulan, untuk pemerataan pendidikan di Lampung Barat,” ucap Wabup.

Selanjutnya dengan program ini, Wabup mengutarakan akan sangat membantu bagi para orang tua wali murid dalam menunjang besarnya biaya pendidikan.

“Program ini mampu membantu mengurangi beban orang tua wali murid, sehingga diharapkan dapat meringankan beban orang tua untuk memajukan dunia pendidikan di Lambar baik negeri maupun swasta,”. Tegas Wabup.

Kemudian dalam percepatan pembangunan di Lambar, Wabup meminta Kepala Sekolah dan para dewan guru untuk memberikan motivasi kepada siswa/siswi agar dapat tetap berprestasi meskipun disuasana pandemi covid-19.

“Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru bertugas memberikan motivasi siswa untuk mendapat prestasi sekolah, jika hubungan seperti itu dilakukan bersama, maka pembangunan di Lambar akan cepat,”

Sementara itu haidir SH salah satu perwakilan dari orang tua siswa penerima seragam gratis, Ia mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Lambar, Ia mengatakan akan terus mendukung Program Bupati untuk mencapai Lampung Barat Hebat.dan dia menyampai kan bukan berati kompilin teatapi menjelaskan seratus SD 2 Bakhu yang berdiri di ruang likup pekon luas di simpang luas harapn agar di benahi.

“Mewakili daripada orang tua siswa, kami ucapkan terimakasih atas program ini, kami akan tetap mendukung program ini untuk mencapai Lampung Barat Hebat,” pungkasnya.

Dalam.acara tersebut di sambut meriah oleh ibu ibu pekon Bakhu dengan arak arakan yang salah satu budaya tradisional Lampung Barat.

Reporter:
Nurhadi
Kepala Biro Lampung Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.