Wali Kota Probolinggo Penyaluran Bansos APBD Tahap III

17 Views

Probolinggo, RepublikNews – Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Sosial P3A menyalurkan bantuan sosial bersumber dari APBD pada tahap III, Kamis (15/10) pagi di Kecamatan Wonoasih.

Sebanyak 806 paket beras disalurkan pada warga Kelurahan Jrebeng Kidul dan dipantau langsung oleh Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin. Seperti yang di kutip oleh Dewi dalam portal kota Probolinggo bahwa wali kota Probolinggo Habib Hadi memberikan komentar dalam acara tersebut yaitu antaranya sebagai berikut.
“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan hari ini berjalan lancar. Sembako yang ada berupa beras 15 kg, bisa disalurkan dengan baik dan tertib,” terangnya.

Menurut Wali Kota Habib Hadi, bantuan ini sudah dilaksanakan tiga hari yang lalu untuk warga se- Kecamatan Wonoasih. Terkait bansos itu dari APBD, ia menerangkan terdapat pembagian sembako melalui kampung tangguh oleh Baznas.

“Kami melibatkan kampung tangguh ini karena kami ingin tidak ada lagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang terlewat dari APBD, PKH dan bantuan dari pusat,” jelasnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Probolinggo ini menilai pemberian bansos pada tahap sebelumnya (tahap I dan II) diperlukan evaluasi perbaikan dalam pelaksanaannya, sehingga tidak ada lagi kendala-kendala pada tahap berikutnya.

“Berkenaan dengan by name by address dan administrasi lainnya ditertibkan lagi pada bansos tahap III ini,” tutup Habib Hadi.

Reporter :
Suatman, Kabiro Probolinggo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.