Kumpulkan Toga dan Tomas, Brigjen Herman Ajak Perkuat Kebhinekaan

94 Views

Surabaya, RepublikNews – Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menilai jika pembinaan komunikasi sosial, adalah suatu hal terpenting yang wajib dilakukan di setiap jajaran TNI-AD. Pasalnya, berbagai ancaman maupun ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, mampu ditangkal dengan adanya hal tersebut.

Kebhinekaan, kata Danrem, merupakan founding father yang saat ini menjadi ideologi bangsa. Ia menegaskan jika ideologi itu, harus terus dirawat melalui berbagai cara, salah satunya memperkuat Kebhinekaan.

“Salah satunya, melalui pemahaman kembali nilai-nilai Pancasila,” tegas Danrem dihadapan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berada di Aula Makorem. Kamis, 08 Oktober 2020.

Jelang Latancab Tahun 2020, Dislaikad Cek Kesiapan Meriam 155 di Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad

 

Bukan hanya itu saja, ia menilai jika perkembangan teknologi saat ini, seakan menjadi perhatian khusus bagi semua pihak. Pasalnya, perkembangan itu dinilai mampu menimbulkan berbagai dinamika, terlebih bagi pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk menyebarkan berbagai paham yang bertentangan dengan ideologi.

“Alangkah baiknya, kita perkuat ideologi pancasila untuk mencegah adanya paham radikalisme dan separatisme. Kebhinekaan, harus kita jaga dan kita rawat,” pintanya.

Autentifikasi
Kapenrem 04/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, S. T

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.